Pages

Translate

Rabu, 24 Agustus 2016

Doa

Jlep..aku kan merasa kurang doa..doa cm bentar..
kyk males gitu..
tp harus berjuang buat berdoa..
diingetin lg ma 2 tmnku..ttg pentingnya doa..

Pagi2 buka fb, nemu ini..
gbr dr Christian today..
Postingan status fb dr pak Arief...
tertusuk terutama dgn kt2 ini "Malas berdoa pun salah karena Tuhan menginginkan kita sbg anak-anakNya hidup dlm hubungan yg erat dgnNya melalui doa."
Hwa aku merasa Tuhan itu suka mengingatkan lewat berbagai cara..terutama postingan fb tmn2ku..
God is the best..😃


DOA = KEAKRABAN+KEYAKINAN+PENYERAHAN DIRI
Doa adalah hal sederhana, sehingga seorg anak kecil mampu melakukannya. Meski demikian, doa adalah sesuatu yg istimewa karena kita berjumpa dengan Tuhan Pemilik dan Penebus hidup kita.
Namun, sangat disayangkan ada byk org Kristen yg dgn pemahaman dangkal salah berdoa atau tidak mau berdoa. Salah berdoa maksudnya ia berdoa utk memuaskan keinginan diri sendiri dan memaksa Tuhan utk mengabulkan apa yg dipinta, ditambah lagi bhw dia sdh berdoa dengan iman kepada Tuhan. Jika Tuhan bisa diatur oleh kita lewat berdoa dengan iman, apakh itu Tuhan yg sesungguhnya dan apakah itu doa yg benar? Malas berdoa pun salah karena Tuhan menginginkan kita sbg anak-anakNya hidup dlm hubungan yg erat dgnNya melalui doa.
Lalu bagaimanakah berdoa yg benar? Kita bs meneladani Tuhan Yesus dlm hal doa di Markus 14:36. Tiga hal yg saya dapat: Doa adalah sebuah relasi ("Ya Abba, ya Bapa"). Doa bkn memborbardir Tuhan dgn byk permintaan, tetapi membangun relasi yg semakin akrab agar kita semakin memahami kehendakNya. Doa adalah sebuah Keyakinan ("tidak ada yg mustahil bagi-Mu"). Keyakinan itu bkn dr dlm diri tapi dr pengenalan akan Tuhan yg dibangun atas dasar firman Tuhan yg benar. Sekaligus percaya bhw cara dan waktu Allah lebih baik dr yg mampu kita doakan. Doa adalah Penyerahan diri ("Jgnlah apa yg Aku kehendaki, melainkan apa yg Engkau kehendaki"). Berserah secara aktif artinya mengakui kita tdk berdaya apa-apa, hanya anugerahNya yg kita butuh hari demi hari. Juga siap melaksanakan apa yg dikehendakiNya meski berbeda dgn keinginan hati dan hidup kita. Sudah berdoa? Berdoalah....
#pray #prayer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar