Pages

Translate

Selasa, 28 November 2017

Menikah dengan siapa?

Menikah dgn siapa?
Tak usah dipertanyakan krn itu msh jd misteri..
🤣 wkwk..
Tp kalo catetan ttg siaran "Menikah dgn siapa?" tu aku punya...dikasih sm tmn n tmnnya tmn yg berasal dr daerah sekitar Gunung Slamet...alias tempat berbahasa ngapak2...jd ada 2..
😂😀 xie xie..
Intinya pernikahan hrs berdasarkan ketaatan, bukan cm ikut2an orang2 atau hati...
Ada byk kriteria..dan kita hrs melakukan penelitian2 sebelum memilih pasangan..
Sblm penelitian thd org2 yg mendekati, hendaknya kita juga punya kriteria2 itu dlm diri kita...
Hrs mengetahui kelemahan2 calon pasangan, jadi harus ada komunikasi n pertemuan2 utk mengenal..Dlm hal pengenalan ini menurutku sih yg seharusnya berinisiatif adl pria krn itu termasuk dlm lingkup kepemimpinan, yaitu memimpin relasi..kmudian memimpin juga scr rohani n finansial..
Pria yg tepat itu akan memimpin. Jika minta diarahkan hubungan mau dibawa ke mana pasti akan ga jelas dlm berumah tangga..
🙄😎
Ni salah 1 catetannya..
Sebelum melihat dengan siapa kita menikah, kita harus memahami dahulu apa tujuan dr pernikahan itu.
Tujuan dr pernikahan =
1. Sebagai sarana untuk memenuhi panggilan Tuhan ttg amanat agung
2. Pertumbuhan rohani dan karakter
Tujuan dr menikah bukan kebahagiaan tetapi saling menopang dan mendukung dalam pertumbuhan untuk makin serupa dgn Kristus
3. Keturunan ilahi: menghasilkan keturunan / anak anak dr pernikahan tersebut edan anak anak lain d luar keluarganya sehingga melalui rmh tangganya ada pertumbuhan dan pemuridan yg dilakukan. Sehingga menghasilkan keturunan yg bukan sekedar keturunan tetapi keturunan Ilahi

Karena pernikahan memiliki tujuan tersebut, maka setiap org yg hendak menikah. Maka dia perlu menetapkan tujuan Allah sbg tujuan pernikahannya.

Menikah hrs d dasari dgn ketaatan kpd Allah, pernikahan bukan hanya karena dasar perasaan atau karena sudah umur.

Dengan siapa kita menikah?
- dgn seseorang yg telah d selamatkan, bertobat terima Kristus. Kalau belum mana bisa saling bertumbuh,
- dgn orang yg mengejar pertumbuhan, tanpa pertumbuhan seseorang tdk bisa makin serupa dgn Kristus. Lihatlah apakah dia seseorang yg tunduk kpd Tuhan? Mau menjaga kejujuran, kekudusan. Meskipun bnyk harga yg mesti d bayar. Dia
-Dia memiliki persekutuan pribadi dgn Allah,
-Dia menjaga diri dr dosa dan pola dunia, apa yg dimakan, dilihat, dipakai
-kesediaan dia menerima.a hal yg negatif yg dialaminya yg ada d luar kontrolnya, dan Allah sdng menyatakan kedaulatannya
Jgn hanya melihat aktifitasnya, kegiatan rohaninya, tapi karakternya
- menikahlah dgn orang yg merindukan keselamatan orang lain, yg berjuang untuk melakukan itu
-dgn seseorang yg sdng melakukan kehendak Tuhan d dlm hidupnya, saling menopang dlm melakukan panggilan Tuhan
Sebelum menikah hndklah memiliki panggilan itu
-carilah wanita yg bisa tunduk kpd anda, perhatikanlah apakah dia org yg mau dan bisa tunduk secara alamiah kpd anda.
Carilah pria yg bisa memimpin anda, baik secara rohani dan finansial.
- menikahlah dgn org yg anda kenali kelemahan dan persoalannya. Lihatlah tempramen, masa lalunya, keluarganya. Perhatikan hal ini, apakah km sanggup menerima dia dgn segala kelemahan dan masa lalunya. Penting untuk tau hal ini.

Q&A :
Calon itu hrs disesuaikan dgn tujuan dr pernikahan, bukan sekedar / berdasarkan pd perasaan cinta yg menggelora. Abed sukacita adalah tujuan itu, dmn Allah yg memberikan tujuan itu. Sehingga pernikahan kita memiliki arti dan sukacita yg kekal.
Syarat syarat td membuat kita sulit kalau hanya untuk menikah, tp syarat syarat itu membuat kita mengerti bahwa hidup kita memiliki nilai dan pernikahan itu jg memiliki tujuan. Sehingga kita tdk boleh menikah sembarangan. Pernikahan nanti akan menjadi hal yg paling melelahkan dan menyedihkan apabila salah dlm memilih pasangan hidup.
Bergaul dulu dlm persekutuan, ajak dia untuk bertumbuh, ajak untuk bersekutu, beri buku buku tipis yg menolong dia dlm bertumbuh, dan beri dia sarana saran untuk bertumbuh.
Mengenal itu dgn berelasi dgn dia, kelemahan wanita adalah perasaan yg terlalu dalam ketika ada lelaki yg mendekat. Dan hal hal yg privasi :
1. Pengenalan dlm persekutuan
2. Pengenalan dlm masa penjajakan
3. Masuk dlm masa pengenalan (privasi)
Sinyal, pria biasanya intens memberi perhatian dan komunikasi, wanita harus berhati hati.
Kalau calon sudah tdk kudus d masa lalunya, apakah dia masih layak kita doakan?
Syaratnya adalah apakah dia sungguh sungguh bertobat, apakah dia menyelesaikan relasinya yg tdk kudus itu dgn baik. Penyelesaian hubungan harus jelas, kenapa? Dia menampakan pertobatannya sungguh sungguh dgn cara menjaga kekudusan. Perhatikan nanti ketika berelaksasi dgn anda apakah dia mulai nyerempet nyerempet lagi ke arah yg tdk kudus ?
Kalau wanita tdk bisa tunduk seharusnya d hentikan, nanti akan menyesakkan dlm pernikahan.
Kalau itu panggilan khusus hendaknya sama, sebagai bntk tugas pelayanan budaya. Tapi carilah dan ketahuilah panggilan khusus anda. Hendaknya sama dan saling mendukung.
Batasan batasan dlm mengenal pasangan apalagi LDR: perbanyak komunikasi, anda harus bertemu!!!! Untuk melihat aslinya. Usahakan terus untuk bertemu sblm memulai relasi.
Kita dipanggil untuk memiliki ciri ciri tersebut, jadilah pribadi yg bertumbuh dan mengejar tujuan tujuan yg kekal itu.
Dalam masa pergaulan adalah masa pengenalan, kalau perasaan terlalu cepat bermain maka kita jd tdk lebih objektif dlm mengenal dia.
Bagaimana kalau ciri ciri itu tidak semuanya ada?
Yg urgent adalah sudah bertobat, memiliki persekutuan pribadi, dan memiliki ketundukkan kpd Allah. Maka masalah hati itu nanti akan muncul dan dpt d bentuk.


Selasa, 21 November 2017

Talenta

Kmarin Minggu bukan 1 kebetulan..olah raga di bunderan HI...jd ga bs ikt ibdh pemuda..cm nonton bareng Hacksaw Ridge...ttg org yg sgt pegang prinsip Kitab Suci utk ga bunuh dlm perang tp berjuang obati para pahlawan., Jd ikut ibadah sore gerimis2..
😂
Matius 25:14-30
Slg membangun dlm komunitas
Mengelola dgn bijaksana
Bertanggung jawab dlm tugas2 n berintegritas utk Tuhan bukan manusia
Produktif
Yg penting bukan brp lama hdp tp brp tinggi kualitas hdp
Berbagi dgn byk org
Mengasihi Tuhan n sesama
Lakukan panggilan krn Tuhan sdh percayakan
Setia pd Tuhan dlm perkara2 kecil
Kekekalan lbh penting drpd hdp saat ini
Hidup adl anugerah yg hrs disyukuri.

Ada peneguhan Allah ttg talenta kita
Promosi n diberi tanggung jawab dlm perkara besar
Direndahkan di dunia gpp, yg penting dihormati dgn perayaan bersama Tuhan di Sorga


Jumat, 17 November 2017

Single 😀

Gbr ini mengingatkanku pd tmnku yg pusing cari pengganti2 secepat kilat setelah putus..dlm hitungan hari..
Stelah sm A, sm B, sm C..
Dia ga mau sendirian..krn sdh terbiasa berpasangan..
Sbnernya lebih penting kalo pny hubungan yg dekat sm Tuhan..
Soalnya berharap sm manusia isinya kebykan kecewa, berharap sm Tuhan itu memberi kekuatan baru...
Jika pada mulanya sudah berpasangan, kita mungkin ga bs menikmati sendirian..alone with God..
Only with Him..be the whole man/ woman in God..
☺ God+man= 100%..God+woman= 100%.. God+man+woman= 100%...


Wejangan pemilihan pasangan

Meet up sm c Windy...cicik pemimpinku grup Wanita Bijak modul 2...
Heheh...sbenernya kadang2 galau menunggu suatu ketidakpastian..atau beri kesempatan pd bbrp orang yg jelas2 menyukaiku...tp msh penelitian mereka memenuhi kriteria2 apa nggak..antara lady in waiting...sm waiting n dating...
Dikasih wejangan dr c Windy utk memilih pasangan yg sungguh2 memperjuangkan cinta itu melalui tindakan...bukan cm kata2 atau malah cm dlm diam aja...yg pasti tu tindakan dlm kebenaran...bukan dlm kejahatan...
Cowok hrs lebih memperjuangkan cewek n ambil inisiatif..
Klo org yg pasif2 aja cenderung ga bner2 cinta sm ceweknya..
Mnurutku misalnya kamu diminta buktikan cintamu melalui seks bebas...jangan mau...itu cuma tipuan aja...permainan iblis...seks itu harus setelah pernikahan kudus...krn memang tercipta demikian sejak semula...
 blm tahu memilih yg mana..yg pasti mau penelitian2 dulu..

Are They In Your Life For a Reason, a Season, or a Lifetime?

Are They In Your Life For a Reason, a Season, or a Lifetime?
By The Praying Woman 
http://theprayingwoman.com/are-they-in-your-life-for-a-reason-a-season-or-a-lifetime/
Posted on November 16, 2017
RELATED ITEMS: LETTING GO , OR A LIFETIME , REASON , RELATIONSHIPS ,
SEASON As I think back on the relationships I’ve had in my life, I feel blessed. Blessed to have experienced them.
I’ve had work relationships that were for a reason.
I’ve had ex’s and friendships that were for a season.
…And I have people in my life now that I pray are there for a lifetime.
I had to learn to see each relationship as not so much a devastating loss, but this wonderful experience I was so fortunate to have in the first place.
No one likes to think of their relationship as temporary , but the truth is… people enter our lives for a reason, season, or a lifetime. When we try to force relationships beyond their purpose, we will only end up disappointed.
How do you figure out which one it is? We may never know, but hopefully this helps.
A Reason
You may be thinking, well everyone is in your life for a reason right?
Well this is true, but when someone is in your life just for a particular reason . . . It is usually to meet a need you or they have prayed for.
God has sent them or you to assist through a difficulty, to provide with guidance and support, to aid physically, emotionally, or spiritually. They are there only for the reason God need them to be or vice versa.
Then, without any wrong doing on your part, the relationship will come to an end. Sometimes you just drift apart. Sometimes God will remove them from your life completely. You may not understand it and it may even be hard to let go.
What we must realize is that the need has been met, the desire has been fulfilled, the work is done. The prayer has been answered and now it is time to move on.
A Season
Sometimes we find ourselves in difficult seasons, because of our own doing. Making poor decisions, not praying to God for direction before making important decisions.
Examples of this are bad money management, neglecting your health, and choosing to be in ungodly relationships that do not align with God’s word.
When people come into your life for a season . . . It’s usually to help you grow, or to teach you a lesson. They may teach you something you may have never learned had it not been for this particular season.
Many will say that seasons bring eye opening experiences. They usually give you a new perspective on life.
Whenever you find yourself going through a tough season, remember God is not punishing you. Sometimes He has to allow us to grow and learn through our poor decisions in order for us to grow closer to Him.
It may hurt or feel as though the pain will never stop. But remember, it’s only for a season.
A Lifetime
Lifetime relationships are a gift from God. Cherish them. These are the relationships you are blessed to have until one of you take your last breath. (Family , friends , your spouse. etc.)
Don’t get me wrong, just because they are God sent, does not mean they are always going to be easy breezy. All relationships take effort on both parts.
Somedays you will probably feel like the relationship is not worth it. Other times you will feel thankful that God has placed them in your life.
Think about the people in your life over the years. Whether they were there for a reason, a season or a lifetime, accept them and treasure them for however long they were meant to be part of your life.
…Or as Dr. Seuss once wrote: “Don’t cry because it’s over. Smile because it happened.” Perhaps one of my favorite quotes ever!


Minggu, 22 Oktober 2017

Single doesn't mean available for all men

Siang ini dikirimin message sm org d IG...
"Kamu single ya? Aku pdkt in boleh?"
Zzz..
Gue sbg wanita tegas lgs jawab, "Ga boleh. Deketin aja cewek2 yg mudah dideketin. Byk yg mau deketin aku tp kutolak.Palingan cm 1 yg boleh."
=_=
Single doesn't mean available for all men..
Single juga bukan berarti ga ada yg deketin jd boleh sembarangan deketi.
Well, drpd wasting time mending ditolak dr awal.
Bukan berarti ga boleh dket, tp klo awal nanya sinle, itu ga sopan sama skali..
Pria hrs blajar cara sopan deketin wanita..
😂 Sekian n thanks...


Bible Conference "Simson-Antara Kejayaan n Kejatuhan"

Bible Conference "Simson-Antara Kejayaan n Kejatuhan"
Rev. Bill Crowder
Note by me (PDS)

Hakim2 13-16

Rambut Simson simbol nazar/ komitmen pd Allah. Allah adl sumber kekuatannya. Allah yg memilih Simson jd hakim.
Perjanjian diabaikan dgn menikahi bgs Filistin, pelacur, n Delila.

Pilihan -> konsekuensi -> pilihan -> konsekuensi

Cinta buat Simson buta akan trik2 Delila utk mengetahui rhs Simson.
Simson tdk curiga knp Delila tanya2 soal kekuatannya gara2 cinta butanya.
Terkadang cinta buta, tp pernikahan bukakan mata kita.

Cinta Simson bertepuk sebelah tgn, Delila cm memanfaatkan Simson.
Pria sering berbuat bodoh gara2 dekat dgn wanita cantik.
Delila memanipulasi Simson dgn rasa bersalah.

Bukan cm main2 ksh jwban salah tp Simson izinkan Delila memanipulasinya.
Rhs mulai dibocorkan di jwban ke 3.
Delila mempertanyakan cinta Simson padanya, pdhl Delila tidak pernah ungkapkan cinta pd Simson.
Delila menekan n merayu Simson.

Simson tdk belajar dr respons Yusuf yg berhikmat dgn jaga jarak thd istri Potifar shg tdk berbuat dosa.
Simson malah mendekati cobaan shg dia menderita krn cinta spt mau mati rasanya.

Simson makin jauh dr Tuhan, bukan hakim yg bw umat pd Allah tp dia scr pribadi menjauh dr Allah.
Dia bukan teladan yg baik.
Potong rambut Simson yg dilakukan oleh Delila jd simbol ketidaktaatan.

Ironis krn Simson buat keputusan2 yg salah.
-ikuti ketertarikan seks -> gagal -> dipermalùkan.
-marah -> bakar ladang Filistin -> mantan istri n mertua Simson dibakar warga.

Filistin dipakai Tuhan utk  mendisiplinkan Simson.
Dia tuai apa yg ditaburnya.

Awalnya Simson k Gaza utk kepuasan seks.
Akhirnya dia dipaksa n jd korban dr nafsu seksnya sendiri, giling2 gandum jd budak sbg ganti binatang penarik beban. Dia dihina n dipermalukan musuh2nya utk melawak.

Ini tjd krn Simson tdk paham sumber kerapuhan rohani.
Selama ini hdp dr kekuatan n kecukupan shg tdk sadar Tuhan meninggalkannya.
Krn terlena dgn tingginya berkat Allah jd diperdayakan n jatuh scr absolut.

Filistin mengira mereka menang krn berhala Dagon padahal Allah yg menyerahkan utk pendisiplinan Simson.
Simson dikalahkan oleh nafsu seks n ktdkmampuan berjln bersama Allah.
Simson tertipu krn mengira kekuatan itu dr dirinya, pdhl dr Tuhan.
Jangan sombong.

Simson seumur hidup berpikir tidak butuh Tuhan.
Dia mulai kembali pd Allah dgn doa yg penuh campuran balas dendam.
Tuhan memelihara, memanggil n memberkati Simson.
Allah setia. Meski kita ge setia
Simson minta diingat oleh Tuhan krn rasa sakit.
Seringkali saat ada dlm masalah, kita merasa Allah melupakan kita, padahal sbenarnya Tuhan tdk pernah meninggalkan kita (Ibr 13: 5)

Dlm Bible, 3x dicatat ttg org berdoa krn kesulitan yg ekstrim.
1 Sam 1 Hana yg disakiti madunya berdoa lalu melahirkan Samuel
Simson minta diingat Tuhan
Dlm PB, ada penjahat yg disalib minta diingat Yesus


Tragedi Simson tjd krn tdk berhikmat.
Simson diingat berdsrkan jumlah org yg dibunuhnya n ia mengambil nyawa sendiri utk bunuh Filistin.
Ayat 31 berbagi kubur dgn ayahnya.

Ibr 11 smua pahlawan iman itu lemah tp dipakai Allah, jd msh ada harapan.
Dgn latar blkg berhala n kegagalan Israel, Simson lahir krn anugerah Allah.

We see God severeignity n Simson's choices.
Semua krn kebaikan anugerah Tuhan.
Kejahatan adl natur dosa mns.
Simson yg sama skali tdk spt pahlawan yg terdaftar dlm pahlawan iman.
Kebaikan2 tetap Allah kerjakan dlm hdpnya.
God works in broken people n heal us.
Kita manusia yg rapuh thd cobaan.


Kesimpulanku:
Allah berdaulat tp manusia diberi kehendak bebas.
Manusia sering menyalahgunakan kebebasan itu sehingga memilih dosa.
Tidak boleh menyalahkan Tuhan atas konsekuensi dr pilihan yg salah.
Kita harus mencari kehendak Tuhan n tdk ikuti keinginan sendiri.
Semua krn anugerah Nya. Tuhan yg memilih org percaya.
Allah berkarya lwt mns yg hancur. Tuhan bs pakai kita yg lemah krn Dia berkarya n berkehendak utk kebaikan Nya.
Allah setia meski kita tidak setia. Msh ada kesempatan n tempat bgi org beriman dlm kisah Allah.

Smg memberkati...🤗


Kamis, 12 Oktober 2017

Mentoring for the marketplace

I am blessed to be invited to "Mentoring for the Marketplace" seminar. The speaker is Dr. Tan Soo Inn, MTh, DMin. This seminar uses full of English conversations.
I learn many lessons from the seminar:
1. Kingdom needs king, people n place
2. Trust n obey God
3. We must change road from our own desire to God's will
4. Kingdom of God is the center of our life
5. We must tell n do the best, talk about human value
6. We are saved by God's grace, it's not because of good habit
7. Have personal wholeness in God, healthy emotion n physics
8. Praying, sharing n encouraging others. Listen to their problems
9. Mentoring is changing n helping people to be a person who God wants him/her to be
10. All transformations come from Jesus. To God to be glory. Praise the Lord. It's not about me.

Without Christ, there is no kingdom. All will be ash. Love God, love people, n love yourself. Deep relationship with Christ is the key to be blessing to others..Mr. Tan Soo Inn encourages me, my writing activities, n my business..He understands that writing is not easy..
🤗😇 Keep learning, shining n moving forward...


Sabtu, 07 Oktober 2017

Kungfu Run n Filosofi lari

Kungfu Run itu 5 km..tgl 20 Agustus 2017..aku jarang olahraga tapi pingin coba sesuatu yg baru,.jadi aku latihan dulu..terus sebenernya pingin makan byk..3 roti plus susu..tp ada seorang temen yg menasihati 1 roti aja sama air putih biar ga sakit perut n pingsan gara2 kekenyangan..heheh..jadi aku menurutinya..😂 di situ yg kukenal cm 2 org..cowok semua..aku yg cewek..biarin nekat aja..hihi..menyelesaikan apanyg sudah kumulai..

Kungfu is made up of two words, which is Kung means skillful work, hardwork, meanwhile fu means time spend. So, basically, Kungfu is very different with other martial arts, because kungfu is an art for people to achieve something like health, character training and also self-defense with hard work and persistence which include patience and time. So that, Kungfu Run improves my characteristic and enhances the skills of self-defense.
😀 Happy Sunday...

Di race lari, aku sempat berpikir ini kok ga sampai-sampai?!
Lalu dikasih air minum di 2,5 kilometer...
Lari..jalan..lari..jalan..
Tarik nafas n hembuskan..
Masih berpikir ini udah berapa kilometer? Perasaan ga finish finish..
Ketemu 6 rintangan..
Tiba-tiba sudah melihat garis finish..
Akhirnya 5 km selesai juga..lega..
😂 wkwk..
Never give up...

Ada medali pertama yang kudapatkan dr lari...1000 finisher dr 1500 orang yg ikutan...
😂😀🤗
Byk org yg ga yakin apa aku bs sampai finish..aku sendiri jg ga yakin awalnya..
Nyobain aja, penasaran..soalnya belum pernah lari 5 km..biasanya jln kaki..
Wkwk..
Yg menarik dr #kungfurun ini antara lain adl ada 6 rintangan yg dihadapi yaitu balance beam, log frame, rope swing, cargo net, see saw, laser maze obstacles..masing2 dapat 1 cap sehingga membantuk tulisan Kungfu..1000 finisher dr 1500 orang yg ikutan dikasih medali..heheh..
Berasa outbond bo..
😂😎
Selain itu, event ini bekerjasama dgn Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia..jadi kyk lari melawan kanker gitu...
#kungfurunning

Karena diajari pendinginan di Kungfu Run..aku jadi bisa mengajari pendinginan pas jogging..
Terutama gerakan stretching kaki yang sangat lebar..
😂😄 Tiba2 jadi mengira-ngira kalo outbond n mendaki bukit, sering pegel2 smua kaki itu mungkin karena aku n tmen2 biasanya pemanasan aja, ga pakai pendinginan..Ga tau bener pa nggak..hanya dugaanku sih..
😎😛 Stay healthy n fresh like a fruit.


Pemenang sesungguhnya bukanlah orang-orang yg tercepat sampai tujuan, namun orang-orang yang pantang menyerah menyelesaikan pertandingan hingga garis finish...
Bukan juga orang yang menyelesaikan semuanya tanpa halangan, melainkan orang yang merasakan kehausan, kelaparan, dan kelelahan dengan berbagai rintangan lalu tetap bangkit berjuang hingga akhir...
😀 We are winners..#quotefrommyheart #filosofilari #winner


Filosofi Pohon, Bunga dan Gelas

Wkt persek Heart for the nations, ditanyain mau jadi sesuatu apa...
Filosofinya sih jadi pohon yang menyejukkan dan menghasilkan oksigen sehingga bermanfaat buat orang-orang..lalu dari dalamnya berakar, bertumbuh, dan berbuah..
Tapi manusia lebih berharga daripada pohon..jadi tidak usah menjadi pohon, jadi manusia aja..
Pohon ga bisa bergerak..paling cuma daunnya aja..itu pun tergantung pada angin..
😀 Itu cuma filosofi n pengandaian..


Bunga tidak akan bersaing dengan bunga-bunga lain di sekitarnya..tidak membandingkan diri dengan bunga-bunga lain yang lebih indah..Dia hanya mekar dan menebarkan keharuman..sesuai dengan waktu berseminya..bukan waktu bunga-bunga lain...🤗😀


Isi bukanlah kosong...kosong bukanlah isi...
Isi adalah isi..kosong adalah kosong...
Ada pepatah mengatakan di lubuk hati terdalam, ada 1 tempat yang kosong meski kita mencari pemuasan dari manusia maupun harta benda..Mengapa? Karena tempat itu hanya bisa diisi dan dipuaskan oleh Tuhan saja dan tidak ada yang lain...
Jadi sudahkah Tuhan mengisi kekosongan hatimu? Atau hatimu masih hampa dan gundah gulana mencari kepuasan sementara yang lainnya?
Happy Sunday all...
😀😎 #filosofigelas

Jumat, 06 Oktober 2017

Pasangan hidup yang berhikmat

Halo mau berbagi ttg PAKJ hr ini. Tema Pasangan hidup yg berhikmat. Pembicara Ibu Inawati Tedy.
Bagus sekali. Bagi yg blm dtg, silakan dtg d PAKJ selanjutnya n dapatkan pengajaran yg keren.
😀
Ayat yg dibahas Amsal 31:10-31

Ams 19:14 istri berakal budi adl karunia Tuhan
Kej 2:18 istri adl penolong utk lakukan perintah Tuhan

Istri sbg objek d dpn sbg penekanan
Istri berhikmat jarang ditemukan

Aktivitas istri
-Kesibukan
Bekerja dgn tgn meskipun sudah kaya, bekerja adl anugerah
Pintar berdagang/ pebisnis yg pny byk bisnis
Bangun n menyediakan pelita ketika malam= rajin n pandai atur uang shg keluarga cukup kebutuhannya

-Pencapaian
Menolong org lain
Mengurus diri n keluarga dgn baik
Menolong suami
Tdk khawatir
Bertutur kata dgn hikmat n jaga keluarga
Dipuji keluarga n smua orang

Takut akan Tuhan lebih penting drpd kemolekan.
Hrs pandai menilai orang yg menarik hati, bukan cm kecantikan/ ketampanan.

Prioritas stlh Tuhan adl keluarga.
Kebaikan berbalik memberikan kebaikan.

Pacaran hrsnya berbagi prinsip n nilai2 utama, bukan cm nonton n makan.
Org yg tepat akan mendukung panggilan Tuhan, bukan jd penghalang.
Tuhan menciptakan kita utk berelasi.

Kejadian 2: 18-25
Adam sadar membutuhkan penolong, lalu Tuhan berikan Hawa.
Adam sgt menghargai Hawa "tulang dr tulangku".

Tuhan mau kita sangat menghargai pasangan sehingga bertahan hadapi masa2 sulit.
Laki2 kepala keluarga. Wanita penolong.
Derajat sama, fungsi beda.
Laki2 meninggalkan ayah ibu. Mertua sering ikut campur dlm keluarga anaknya. Sebaiknya jangan 1 rumah, tetangga boleh. Ini sangat penting utk kemandirian keluarga kecil. Dlm firman ini jelaslah keluarga baru tinggal di 1 rumah baru yg terpisah dr ortu.
Suami istri adl relasi plg intim sampai maut memisahkan. Relasi ortu anak beda stlh menikah.
Curhat masalah n sharing terdalam plus buka kelemahan scr nyaman seharusnya adl pd pasangan, bukan ortu atau temen. Jgn bergantung pd ortu, hrs belajar dewasa n mandiri.

Tgs suami:
Melindungi istri n anak2
Meneladani Allah Tri Tunggal dlm proses hidup
Mjd 1 dlm sgala hal dgn istri terutama memuliakan Tuhan

Sukacita sejati hanya ada dlm Tuhan.
Tujuan pernikahan bukan kebahagiaan tp melaksanakan kehendak Tuhan (Ef 2: 10) shg jd keluarga yg diberkati Tuhan.
Pernikahan jd saksi yg dilihat byk org.
Pernikahan lambang hubungan Kristus dgn jemaat.
Sepadan itu melengkapi

Pria fokus pd target.
Wanita fokus pd relasi.
Ibu Ina bercerita bahwa istri tidak mau punya suami super sibuk yg lupakan anak istri. Kadang saat didekati, pria menekankan pd relasi krn dia tdk jadi diri sendiri. Wanita adl targetnya. Setelah pacaran n mendapatkannya sbg istri, suami fokus pd pekerjaan jadi kembali ke habitat aslinya. Jangan mengira suami berubah krn kecenderungan d target, kebanyakan tdk akan berubah. Harus mengenal karakter sebelum memutuskan utk menikah.

Marilah mjd pasangan hidup yg berhikmat n bertanggung jawab. Lalu berdoa supaya mendapatkan pasangan yg berhikmat juga.
😀 Ora et labora.


Selasa, 26 September 2017

Thinking

Kadang aku berpikir...knp musti byk yg deketin?
Apa perlu pake poster tulisannya Jangan ganggu gue!
T.T
Ada org tiap hari nelpon2 n WA terus, pdhl telponnya ga pernah kuangkat.
T.T
Ada yg ajak makan bareng berdua.Gue blg klo gue ga biasa berdua ma org baru kenal.Eh mau ajak tmen, trus ga kubls.
T.T
Ada yg WA nanya2 aktivitas.Males bgt gue.
T.T
Pas ikut 1 persek, byk pula yg ajak kenalan. Bukannya sombong atau gimana2. Tapi kalo orang fokusnya pingin pacaran terus, itu ga sehat banget. Jangan deketin gue.
T.T
Ada yg ajak liburan nginep bareng pdhl br ktemu 1x. Gile aje tu orang.

Trus tadi aku cerita ma tmenku.Eh dia malah bilang asyik dikejar2 byk cowok n minta dikenalin ma cowok.
Menurutku ga enak sih dikejar2 ma cowok2 ga jelas yg ga masuk kriteria. Ga enak hati nolaknya. Ada juga keganggu.
Habis org ga kenal pd minta2 nmr WA..Gara2 liat fotoku..
Aku nggak tau sampai kapan ini akan berakhir. Sejujurnya aku capek menolak terus. Tp juga entah kpn menerima. Soalnya blm ada yg sepadan n menuhi kriteria. Nunggu waktu Tuhan buatku..
😀 Smoga bisa tetep tega n kuat menolak byk orang.

Bunga tidak akan bersaing dengan bunga-bunga lain di sekitarnya..tidak membandingkan diri dengan bunga-bunga lain yang lebih indah..Dia hanya mekar dan menebarkan keharuman..sesuai dengan waktu berseminya..bukan waktu bunga-bunga lain...🤗😀

Senin, 25 September 2017

Wonderful Single Life

Halo2 aku mau berbagi ttg persek kmarin Sabtu yaitu tips jadi Single happy...
Pembicaranya adl penulis buku yg kujual...Wonderful Single Life... .
.
.
1.Ikuti panggilan Tuhan
Ciri: jadi tambah berenergi, konfirmasi Tuhan n orang2, berani byr harga, Tuhan dipermuliakan

2.Mempersiapkan diri
Kebiasaan hdp berbahagia
Mengelola uang baik n bijak
Bljr ttg relasi n pernikahan
Bljr mendidik anak yg memuliakan Tuhan

Yg hrs dibereskan sblm menikah:
Tujuan pernikahan hrs benar
Trauma n luka batin pulih
Citra diri sehat

Kalo citra diri buruk
Sulit bahagia, kasihani diri
Sulit maju
Mudah tersinggung
Tuntut org lain spy ga malu2in dia
Tujuan nikah salah, asal2an mau sama sembarangan orang

Citra yg dipulihkan
-Capai tujuan Tuhan
-Mampu ambil sikap dlm hadapi tek. Sosial ttg status single
Tergtg respons hati, jgn tergtg kt2 org
-Bahagia
-pernikahan bahagia

Cara hdp bahagia sbg single:
Hdp dlm komunitas
Tdk putus asa
Buka diri n perbaiki diri => Menurutku, yang seharusnya berinisiatif adl pria krn emg diciptakan sbg inisiator. Let man be man, let woman be woman. Pria dlm mendekati wanita jangan terlalu abstrak ga kelihatan tp juga jangan terlalu agresif krn wanita melihat kepastian dan kadang tidak memahami sinyal2 yg ga jelas. Wanita  boleh menerima atau menolak. Harus menghormati, tidak boleh memaksa. Begitulah opiniku.
Jd pribadi yg positif n membangun

Penasaran komplitnya? Beli aja buku jualanku..Wonderful Single Life..@priskila_courageous.bookstore or WA 085642051150..


Minggu, 24 September 2017

BGA Retreat Kitab Ibrani

Dari BGA retreat kitab Ibrani, aku belajar antara lain:
1.Jika kita beriman, maka ada harga yang harus dibayar.
Jangan mengasihi berkat Tuhan saja. Sungguh2 menyembah Sang Pencipta, bukan harapkan kesembuhan dll. Jika iman dangkal harapkan kekayaan n kesehatan, maka kalau hadapi masalah itu kebanyakan orang akan tinggalkan Tuhan.
Contoh konsekuensi iman:
Abraham dulunya punya rumah yang sangat mewah dan ribuan pembantu.
Ketika Tuhan memanggilnya, Abraham tidak kompromi tp taat meski dia tidak tahu tempat yang ditunjukkan Tuhan itu di mana. Ini mengingatkanku pada khotbah kebaktian beberapa saat lalu. Intinya adalah Sadrakh, Mesakh, dan Abednego menyatakan tetap beriman kpd Tuhan dan tidak mau menyembah berhala bagaimana pun juga kondisinya (Allah mau/ tidak mau melepaskan  dari api).
2.Didikan Tuhan terkadang untuk memurnikan iman saat kita terlena dengan zona nyaman.
Tuhan itu kasih dan adil.
Harus belajar dari didikan-Nya, taat n setia kepada Tuhan selamanya.
Dlm belajar firman Tuhan sebaiknya saling mengingatkan dan bersama-sama karena kita lemah kalau sendirian.
3.Menyanyikan lagu rohani yang berkualitas kata-katanya
4.Allah tidak menyelamatkan malaikat yg jatuh dalam dosa (iblis)
Allah menyelamatkan manusia berdosa melalui Tuhan Yesus Kristus di atas kayu salib.
Darah adalah nyawa. Tanpa darah, dosa tidak diampuni. Jangan menginjak2 anugerah Kristus.
5.Firman Tuhan dulu tertulis di 2 loh batu, sekarang di hati dan pikiran orang percaya.
Percaya bukan hanya dengan kata-kata saja, tapi beriman dalam hati dan diwujudkan dalam hidup sehari-hari seperti memelihara pertumbuhan iman.

Sabtu, 23 September 2017

Blessed Assurance

1
Blessed assurance, Jesus is mine;
Oh, what a foretaste of glory divine!
Heir of salvation, purchase of God,
Born of His Spirit, washed in His blood.
This is my story, this is my song,
Praising my Savior all the day long.
This is my story, this is my song,
Praising my Savior all the day long.

2
Perfect submission, perfect delight,
Visions of rapture now burst on my sight;
Angels descending, bring from above
Echoes of mercy, whispers of love.

3
Perfect submission, all is at rest,
I in my Savior am happy and blest;
Watching and waiting, looking above,
Filled with His goodness, lost in His love.


Hosanna

Hosanna

Words and Music by Brooke Fraser

I see the King of glory
Coming on the clouds with fire
The whole earth shakes
The whole earth shakes

I see His love and mercy
Washing over all our sin
The people sing
The people sing

Hosanna Hosanna
Hosanna in the highest
Hosanna Hosanna
Hosanna in the highest

I see a generation
Rising up to take their place
With selfless faith
With selfless faith

I see a near revival
Stirring as we pray and seek
We’re on our knees
We’re on our knees

Heal my heart and make it clean
Open up my eyes to the things unseen
Show me how to love
Like You have loved me
Break my heart for what breaks Yours
Everything I am
For Your kingdom’s cause
As I walk from earth into eternity


Kamis, 07 September 2017

OWL CITY You’re Not Alone Lyrics

OWL CITY
You’re Not Alone Lyrics
feat. BRITT NICOLE

Some days I barely hold on
When life drags me down
I wanna let go
But when my spirit is weak
You come to my aid
And strengthen my soul

I'm lost without You
I'll never doubt You
Your grace is beyond compare
And though when it rains, it pours
You know all I have is Yours
You smile when you hear my prayer

You rescued me and I believe
That God is love and He is all I need
From this day forth for all eternity
I'll never wander on my own
For I am Yours until you call me home
I close my eyes and I can hear You say
You're not alone!
You're not alone!

Some days I just can't go on
I stumble and fall
And I hang my head
But You reach out for my hand
And You lift me up
Again and again oh yes, You do

I'm lost without You
I'll never doubt You
Your grace is beyond compare
And though when it rains, it pours
You know all I have is Yours
You smile when you hear my prayer

You rescued me and I believe
That God is love and He is all I need
From this day forth for all eternity
I'll never wander on my own
For I am Yours until you call me home
I close my eyes and I can hear You say
You're not alone!
You're not alone!

In the face of my depravity
For God so loved the world He died for me yeah
My fire burns 'til He returns
And takes me home beyond the galaxy

You rescued me and I believe
That God is love and He is all I need
From this day forth for all eternity (all eternity!)

I'll never wander on my own
For I am Yours until you call me home
I close my eyes and I can hear You say
You're not alone!
You're not alone!

You're not, You're not alone
Never alone
SONGWRITERS
ADAM R. YOUNG

PUBLISHED BY
Lyrics © Universal Music Publishing Group


Read more: Owl City - You’re Not Alone Lyrics | MetroLyrics


Senin, 04 September 2017

Komunitas misi 😀

Pas akhir bulan aku doa bersama komunitas baruku plus menginap bersama..
Pada september ceria, training seharian bahas SHAPE..
Aku sempat kaget yg didoain tu suku2 scr spesifik kebutuhan khusus gitu..sama doanya 1 bln 1x..trus PI bareng 1 bln 1x jg..
Bertahun-tahun yang lalu aku pernah berdoa meminta komunitas yang punya panggilan yang seirama (istilahku) supaya bisa saling menguatkan..
Lama sih doanya, sampai bosan...lalu aku berhenti berharap karena aku merasa ga mungkin banget...
Aku ga menyangka akhirnya Tuhan pertemukan di saat aku sudah lama berhenti mendoakannya..di saat aku merasa putus asa..
Bersyukur sekali..
Ketemu komunitas ini pun ga direncanakan, pas kenalan sama seseorang di 1 seminar...Kami baru bertemu 1x tapi klik gitu...
😀😇🤗 Belajar bahwa Tuhan itu peduli dan mengerti serta mendengarkan doa kita..Bila jawaban-Nya tunggu dulu..Bisa jadi itu terasa lama sekali, bertahun-tahun sampai hilang harapan..Namun tidak ada yang mustahil buat Tuhan..Slalu beriman, berdoa, dan berjuang apapun yang terjadi..


Perjalanan Presiden Indonesia dalam Senandung Ibu Pertiwi

Di galeri lukisan isana kepresidenan..😀


Kamis, 31 Agustus 2017

Resensi Merawat Kehidupan oleh ku



Merawat Kehidupan: Perjuangan Tak Henti Meraih Sukacita
Penulis: Susan S. Phillips
Penerbit: Literatur Perkantas
Ukuran: 15x 23 cm
Cetakan: I, tahun 2017
Tebal: 241 halaman

“Mari kita membuka mata kita,” kata Susan S. Phillips beberapa menit setelah para peserta retret memejamkan mata dan membuka tangan kanan ke atas. Saya merasa canggung saat menutup mata cukup lama dalam suasana hening, namun senang saat membuka mata dan menemukan permen kecil dalam tangan saya. Cara Susan memimpin retret The Cultivated Life pada 21-22 Juni 2017 ini berbeda dari retret-retret lain karena diselingi dengan beberapa praktik. Buku Merawat Kehidupan (terjemahan karya Susan S. Phillips The Cultivated Life dalam bahasa Indonesia) membuat kita belajar mengenai berbagai macam disiplin unik yang sering terlupakan dalam kehidupan sehari-hari: mendengarkan secara kontemplatif, memelihara hari Sabat, lectio divina, dan bimbingan rohani. Pada era modern ini tuntutan pekerjaan dan kecanggihan teknologi mengganggu perhatian dan relasi.
Sirkus (hiruk pikuk dan kemunafikan) sering kali mendominasi kehidupan sehingga irama taman kabur. Allah adalah Sang Pemelihara Jiwa. Tuhan merawat hidup kita seperti taman. Disiplin rohani menumbuhkan kasih kita kepada Allah, diri sendiri, dan orang lain. Buku ini mengingatkan kita untuk meninggalkan sirkus, mengarahkan diri kepada Tuhan dan diri sendiri yang terdalam serta orang lain. Susan berharap pembaca dapat mengalami pembentukan oleh anugerah Allah yaitu taman yang diairi (Yes. 58: 11) dan ranting yang melekat pada pokok anggur (Yoh. 15: 1) melalui retret dan bukunya. Bak spons menyerap air dalam wadah, anugerah Allah mengisi hidup kita sehingga Tuhan menopang hidup kita senantiasa.
Sabat adalah hari perhentian. Berhenti secara teratur dan beristirahat, menata ulang energi dan otak untuk berfokus pada hal yang penting. Sabat menyadarkan kita bahwa dunia ini adalah milik Allah, bukan milik kita. Sabat merupakan tanda perjanjian, waktu kudus untuk mengingat janji kesetiaan Allah. Memelihara Sabat membutuhkan disiplin dan kemauan untuk membuka diri serta hati kepada Tuhan dan sesama.
Mendengarkan sama dengan menerima anugerah Allah dengan hati terbuka. Mendengarkan juga merupakan wujud doa pribadi dan berbagi dengan orang lain. Berseru, terbuka, dan menerima merupakan relasi hati yang mengacu pada perawatan kehidupan manusia sehingga kita dapat menjadi pohon berjalan. Peserta retret merasa sulit untuk diam mendengarkan lawan bicara tanpa menyela dengan pertanyaan. Meskipun aneh, namun hal ini menolong kita untuk belajar menanti dengan sabar.
Firman Tuhan takkan pernah sia-sia, tetapi berhasil melaksanakan kehendak-Nya (Yes. 55: 10-11). Ayat-ayat Alkitab dapat dihayati dalam nyanyian dan lectio divina (renungan dan doa sesuai firman Tuhan). Relasi kita dengan Allah dan orang lain memerlukan waktu dan usaha yang teratur untuk perawatan rohani.
Susan meminta peserta retret memejamkan mata dan membuka tangan kanan ke atas beberapa menit dalam retret The Cultivated Life. Lalu beliau membagikan satu objek kecil ke masing-masing peserta satu per satu. Ada perasaan takut, aneh, tidak sabar ingin segera membuka mata, penasaran, dan takut terlewati yang berkecamuk dalam benak para peserta. Hal ini merujuk pada Mzm. 46: 10 "Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!" Seringkali kita sulit untuk membuka hati dan merasa canggung seperti praktik membuka tangan ini, rasa tidak nyaman untuk menerima dan memupuk ikatan dengan Allah bergejolak dalam hati kita. Disiplin rohani memerlukan komitmen dan kesetiaan, pikiran diarahkan untuk apa dan siapa.
Pembimbing rohani menjadi gembala penolong/ perawat taman yang menemani kita dalam perjalanan iman dan mengarahkan diri pada karya Allah. Bimbingan rohani termasuk anugerah Tuhan yang teratur, bukan hanya pada satu musim saja. Pendengar rohani ini memberikan perhatian penuh kasih dan bimbingan supaya murid dapat mendengarkan Allah dan diri sendiri.
Pada akhir hidup kasih dan relasi menjadi bagian terpenting. Persahabatan termasuk kedekatan emosi yang memerlukan perhatian dan waktu melalui keterbukaan dan komunikasi penuh empati. Hubungan ini memperkaya hidup, membangun karakter, mengubah komunitas dan dunia. Sahabat menolong untuk mengerti isi hati dan menjadi diri yang dibentuk Allah, penuh buah Roh, dan sukacita. Akhir kata, buku Merawat Kehidupan sangat bermanfaat untuk dibaca oleh segala usia.

Selasa, 22 Agustus 2017

How do you know if he is your Boaz?

A Modern Day Ruth
How do you know if he is your Boaz?
A Modern Day Boaz will:
-He will honor you and respect you. He will handle your heart tenderly. His intentions will be honorable.
-He will provide and care for you with his actions. He looks out for the best for you.
-He will protect you and spiritually lead you and be a covering to you. He will pray with you and for you. He will take you to church. He will read the word with you.
-He will understand your journey and desire to make your days better and sweeter than before.
-He will celebrate you and appreciate your strengths, beauty and character.
-He will preserve you. He will honorably do right by you by waiting until marriage. He sees you as a treasure and a blessing from God.
-He will love you by demonstrating the character of Christ to you through his words and actions.
-He will always try to be a blessing to you and your children every day of his life. He will embrace you and your kids with open arms.
You won't settle for less than the best. You won't have to try to make a man treat you this way, because he already will. You don't raise a man into being a man, he already is one. God's best for you won't need fixing. Second best and settling....will need it. Don't go there. You are completely open to God's submission by letting Him write your love story. Listen to His voice, and trust in His perfect plan.
You know you are ready when you are not afraid to love and trust someone. You desire companionship and sharing a life again. You desire to be a blessing to the man God has waiting for you. Your heart is open to trust and to receive love again. You are healthy in your mind, heart and soul. You desire to be a helpmate.
How do you know you are his Ruth?
-You want to be a blessing to him every day of his life. You strive and look for ways to bless him.
-You desire to be his greatest cheerleader and prayer partner.
-You are his faithful confidante. He can trust you.
-You want to honor him and respect him as a man of God and as your spiritual leader.
-You celebrate his strengths and you accept his weaknesses.
-You bring a strength he can rely on. You are loyal to him only.
-You are his best friend and want to be his lifelong lover.
-You are willing to be a good receiver of his love and acts of kindness.
-You appreciate and value what he does for you.
-You believe in his dreams and callings. You want to support him and build a life with him. His desires are yours, and his dreams are yours.
-You honor him both publicly and privately.
-You desire to please him.
-You strive to do him good all the days of your life.
-You are anointed and appointed to be his wife.
Ruth and Boaz is my favorite love story. God gives second chances. He always restores better than before. Your heartache and loss are being turned around so your greatest love story can unfold. God gave Ruth better than before, and her legacy of love continued through the lineage of Jesus and beyond! Written by Jenny Williams, A Modern Day Ruth Copyright 2014


Sabtu, 12 Agustus 2017

Wisdom in Book Crazy Love

Ini tulisanku tahun 2013...Oya aku jualan buku ini loh...
Pm me di 085642051150...
Buku keenam yang kubahas di kuis ini…
a. Tentang Buku
Judul: Crazy Love
Penulis: Francis Chan
Penerbit: PT. JS Benaiah ( Benaiah Books )
Tahun:2011
Baca buku ini barengan sama baca Lady in Waiting, bulan April 2013. Aku dipinjemi ko Ted, tmn Greja.
Buku ini mengisahkan tentang kisah nyata Tuhan yang kasih Nya itu besar dan tak masuk akal pada manusia. Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Kudus itu mau mengejar manusia yang sebenarnya ga layak dan penuh dosa. Sampai2 Kristus rela berkorban untuk menyelamatkan manusia. Meski manusia ga setia,Tuhan tetap setia dan mengasihi kita.
b. Hikmat:
1. Orang bisa menghampiri Tuhan tanpa berkata-kata, penuh hormat dan kagum akan Dia di alam.
Tuhan ingin disembah ciptaan-Nya. Lihatlah www.crazylovebook.com video Awe Factor dan Just Stop&Think.. Wow…
2. Tuhan Maha Tahu. Manusia ga bisa sembunyi dari Tuhan,meski ingin begitu. Mazmur 139 dan Ibrani 4:13 Tuhan meluangkan waktu untuk mengetahui secara terperinci tentang kita.
Yeremia 1: 4-5 itu Tuhan bahkanmengenalku sebelum aku tercipta. Amazing.
3. Tuhan sebenarnya tidak perlu mengenal kita sebegitu dalamnya, tapi Dia memilih melakukannya. Dia sebetulnya ga butuh manusia,manusia ga mempengaruhi keberadaan Tuhan. Tuhan tanpa manusia tetap Tuhan.Manusia tanpa Tuhan itu hanya debu yg diinjak-injak.
Tuhan sangat merindukan+mempedulikan manusia.Lah manusia yang butuh Tuhan, malah merasa baik2 aja tanpa Dia. Bapa Surgawi yang sempurna mengasihi manusia tanpa batas dan menginginkan manusia, memberi yang terbaik, memikirkan dan mendoakan kita. Ini membuatku inget lagu favoritku yang berjudul Bapa Yang Sempurna. Keren+dalem banget kata2nya dan mengharukan.
4. Betapa lucunya kalau menyimpan anugrah Tuhan buat diri sendiri dan hanya bilang thx God, padahal berkat itu cukup untuk berkati banyak orang.
5. Maleakhi 1: 8 mempersembahkan sisa-sisa buat Tuhan itu dosa.
6. Hubungan dengan Tuhan harus didasari kasih seperti kalo kita jatuh cinta itu lo.
Hayo sapa yang ga pernah jatuh cinta? Acungkan jari kakimu. Entah dulu banget, entah beberapa waktu lalu, atau sekarang pasti pernah kan? :-p. Pas jatuh cinta itu (kalo yang sehat jatuh cintanya) pasti rela melakukan apapun (yang sesuai kebenaran, bukan yg melanggar kekudusan), beri yang terbaik dengan tulus, menanti dengan setia, kangen, pengen slalu berkomunikasi dan saling mengenal, pengen menolong+menguatkan+mendoakan, ga maksa, berbagi kisah hidup, ada sukacita dan menikmati waktu bersama. Yang lainnya silakan dideskripsikan sendiri menurut versimu masing2. Haha. Nah sayangnya kalo ciri2 itu hanya berlaku buat BGR, harusnya kita juga begitu sama Tuhan. Kalo anggap hubungan dengan Kristus itu beban,pasti isinya Cuma mengeluh kok ga ada yang memuji dan ga ada yang menolong dan ga ada yg memahami. Kasihan bgt, putus asa+sebel tiap hari deh loe kalo gitu pikirannya.Hoho.
c. Penerapan:
1. Menikmati pemandangan alam dan menghirup oksigen sambil bersyukur dalam hati, mengagumi Tuhan dan karya2Nya, jadi inget kebenaran firman Tuhan tentang penciptaan.
2. Pas sedih dan perasaan kacau balau, pusing di antara beberapa pilihan, jatuh cinta, dan ada perasaan apapun itu yang paling awal cerita secara jujur pada Tuhan dan mohon kekuatan dari Nya. Kalo udah, baru cerita pada sesama.
3. Berusaha mengenal lebih lagi tentang karya dan sifat Tuhan melalui berbagai hal, salah satunya Pemahaman Alkitab.
4. Berbagi berkat rohani yang kudapatkan, meskipun ga bisa semuanya ya sebagian gitu juga gapapa biar bisa menguatkan orang lain,contohnya ya nulis note+blog tentang buku+seminar+pertolongan Tuhan dll. Just wanna share aja. Ternyata tanpa kusadari lagi ada tmen2 yg belum terlalu deket sebenernya, mreka bilang note2ku menguatkan iman. Jadi aku menyadari Tuhan bisa pakai note fb, blog, status, foto, lagu, dll buat menguatkananak2Nya termasuk aku dan teman2ku itu. Hehe. Aku juga berencana memberi bantuan buat orang lain juga tapi doa dulu mohon hikmat dari Tuhan supaya tepat sasaran yaitu pada orang yang benar2 membutuhkan.
5. Meluangkan waktu terbaik buat Tuhan, bukan menyisakan waktu terakhir.
Tahun lalu aku pernah saat teduh malam hari waktu mau tidur.Namun akhirnya tahun lalu juga aku berhasil berjuang saat teduh pagi hari sampai sekarang. Waktu terbaikku saat ini ya pagi hari sebelum aktivitas apapun sambil menyerahkan hidup sepanjang hari dalam tuntunan Tuhan. Lebih damai dan sukacita, aman dalam tangan Nya.
6. Mengembangkan hubungan jatuh cinta dengan Tuhan yaitu rela melakukan apapun, berikan yang terbaik dengan tulus , pengen slalu berkomunikasi dan saling mengenal, menanti dengan setia, kangen, ga maksa Tuhan, berbagi kisah hidup, ada sukacita dan menikmati waktu bersama Nya, pengen menguatkan tubuh Kristus melalui karya2 Nyajadi bersedia jadi alatnya Tuhan buat kemuliaan Nya.
Inilah yang kudapat dan kuterapkan dari Crazy Love.
Ayo baca buku ini dan temukan sendiri apa yang Tuhan singkapkan di dalamnya.
:-D.Semoga bermanfaat & ora et labora…
^_^.GB us…


Kamis, 10 Agustus 2017

A Price to Pay

Banyak temanku yang menikah, tapi aku ga bisa datang..
Jadi gue lihat berbagai video nikah n ketemu anak2 imut...
Baper gitu...aku ingin belajar tentang persipan nikah yang dipimpin mb mona...haha soalnya aku yakin itu buagus..tapi ga tahu kelak akan belajar sama siapa...
😐
Hm...terkadang aku berpikir kenapa cowok2 yang mendekatiku itu kebanyakan tidak jelas...
Misalnya tiba2 add FB, kirim message, minta nomor WA...
Ada yang melakukan hal serupa di instagram...
Ada pula yang gara2 lihat fotoku waktu ramai2 persekutuan, terus minta nomorku ke panitia lalu menanyai kost ku di mana dan ajak ketemuan...
Kebanyakan sih tidak kupedulikan...ga kubalas gitu gara2 males..
Paling yang mau beli buku saja yang kukasih nomor n kubalas..
😂
Nah banyak juga dari pembeliku yang ternyata mendekatiku...
Padahal aku cuma ingin berjualan..
Ada yang entah siapa tau2 mengirim pesan cinta..
Ada yang bercanda kebangetan bilang mau nginep bareng...
😥
Ada juga sih cowok2 baik dan beriman yang numpang lewat...bertabrakan dengan restu keluargaku dan getaran kata hatiku...
Hwah bahasaku...
😅😆
Yang pasti aku sedikit malas dengan orang yang tidak jelas...
Sering banget orang bilang ga ada orang seperti kriteriaku..
😒 Aku percaya ada kok, meski sedikit dan masih penelitian siapakah itu..

Ini adalah harga yang harus dibayar sih...
Kita tidak bisa memberi kesempatan kepada semua orang...hanya orang2 tertentu yang memang sepertinya memiliki visi yang sama yang bisa kita beri peluang...untuk diteliti mengenai berbagai hal...seperti iman, karakter, kebiasaan, keluarga, prinsip, visi misi, dll...
Segera memberi pengertian pada yang beda visi bahwa kita tak mungkin bersama biar ga PHP..
Itu ga enak banget sih..dulunya dikasih banyak kue jadi ga ada kue...ga enak hati pula..pekewuh bro...

Biarlah Tuhan yang membimbing...Serahkan kunci hati kepada Tuhan saja...
Memang tidak ada orang yang sempurna...tapi setidaknya sesuai dengan kriteria2 utama sesuai firman Tuhan..

Oya menurutku cowok itu seharusnya kalau mendekati ya 1 orang, kalau banyak namanya playboy n tak punya pendirian...Jadi sebelum mendekati, cowok itu sebaiknya benar2 berdoa...agar tidak PHP dan melukai hati cewek2...harus menjaga hati tidak menodai..

Kalau dari sisi cewek, cewek itu tidak punya pilihan sih..soalnya kan kalau orang2 yg sesuai firman Tuhan mendekatinya, masak diusir..kan ga sopan..ga bisa melarang orang buat mencintainya...Cewek itu ga boleh mendekati n ajak2 makan duluan, itu bagian dari otoritas cowok..Misalnya cewek dekat dengan A dan B..Sebenarnya dia suka A..Karena mengambang dan tidak tahu perasaan A yang pasif dan diam2 saja dalam waktu yang lama..Dia beri kesempatan kepada B juga boleh krn sevisi juga..Masalahnya belum pasti A menyukai cewek itu..Nanti nungguin lama 1-2 tahun ternyata cuma temen aja terus...wkwk...B sudah jelas dan perhatian..keluarga cewek juga sudah memaksa untuk menjodohkan dengan orang yang tidak sepadan...Daripada sm yg ga sepadan, mending sm yg sepadan meski ga suka..Alangkah lebih baik kalau sama2 cinta..
Ya begitulah...itu cuma ilustrasi...jadi sebaiknya pendekatan itu terlihat jelas agar tidak dipertanyakan mau dibawa ke mana hubungan itu...sebaiknya juga pendekatan itu tidak terlalu lama, misalnya 6 bulan..tapi ya tergantung sikon..Yang jelas ada batas waktu penantian akan seseorang...

Dalam menentukan pilihan, selalu libatkan prinsip firman Tuhan..Jangan memilih racun yang menjauhkan dari Tuhan...pernikahan untuk kekekalan...
Semangat bergumul...buatmu dan buatku...😀😇 Gbu

Selasa, 08 Agustus 2017

Everlasting Marriage



Persek kmrn Minggu dgn pembicara mas Daniel..
Ini rangkumannya..hehe..
Aku dikasih info seminar ini dr seorang tmen..
Ktnya ini khusus alumni Pwt n sdikit alumni solo yg kenal mas Dan..
Sbnernya agak pekewuh krn menyusup tp gpp deh..emg ga ada persek alumni solo..
Tema ini bagus juga...
😂😀

Firman dari
Mat 25: 23, Ef 5: 25-27, Kol 1: 16, Rm 11: 36.
Pernikahan adalah sebuah persahabatan rohani..
Mengasihi dan punya komitmen 1 sama lain.
Berjanji untuk setia dan saling menolong dlm melakukan panggilan Tuhan, jd lebih baik dgn org yg 1 visi.
Semuanya utk kemuliaan Tuhan. 😀
Pikirkan upah di kekekalan krn itu juga tanggung jawab kita terhadap kesalehan pasangan hidup kita..
Misalnya kalau suka membuat suami marah2, suami jadi berdosa.
Lalu kalau membiarkan istri repot shg tdk sempat saat teduh, istri jd kurang dekat dgn Tuhan.
Tuhan ingin umat-Nya punya keakraban dgn Dia..
Semuanya itu jadi tanggung jawab kita dan pasangan kita, tanggung jawab bersama.
Jd tidak boleh sembarangan..
😀

Byk org yg dulunya punya kriteria yg benar, namun akhirnya asal menikah akibat tekanan orang2 sekitar..
Lalu berpikir untuk mendapatkan kebahagiaan..
Padahal tujuan pernikahan bukanlah utk bahagia n beranak cucu saja, tp yg di gambar ini..
Buat kriteria2 yg sesuai dgn tujuan2 tsb..jgn sampai menyesal di kemudian hari..
😀
Tetaplah jaga persekutuan pribadi dgn Tuhan tiap hari baik menikah maupun single..Kalau nggak, keluarga kita bs hancur lebur..

Aku ketemu anak kecil super imut di sini...
😍😄 sm tmn baru juga..
Malah ada yg bilang aku mirip org Pwt..sudah orang keempat yg bilang..
Apa mungkin muka ku muka Pwt?!
😅😛wkwk..


Senin, 07 Agustus 2017

Perjalanan seorang introvert

Kisah minggu lalu...
Dr jam 8 pagi ke Gereja di APL Tower..
Terus workshop menulis d Neo Soho n ke CP bentar..
Janjian ma tmn anak rantau solo di Ratu Plaza..
Naik busway lwt Semanggi..
Jauh bgt jalannya d sana spt dr sabang ke merauke..wkwk..
Hujan deres skali bernada gloomy..celana lumayan basah..
Sesampainya di Ratu plaza jln2 trus ke plaza senayan..
Lanjut ke pacific place..naik mobil online..
Lihat @america n bazaar Art Jkt..
Keren2 gitu n begitu menikmati...
Kami kelaparan n ninggalin bazaar, memilih mengisi perut..
Balik ke ratu plaza..naik trans jkt..
Sampai rmh jam 10 mlm..
Cape tingkat tinggi..
Begitulah introvert..senang muter2 n ketemuan tp lelah..
Kekuatan introvert pulih saat tidur cantik d dlm kamar..
Merenungkan catatan2 gitu,.
Beda dgn ekstrovert yg kalau di luar ruangan lama itu malah tambah tenaganya..
Bagaimana pun introvert tdk bs dipaksa utk mjd ekstrovert..
Begitu pula sebaliknya..
Tetep bersahabat n jadi diri sendiri aja..lalu saling melengkapi..
😂


Minggu, 06 Agustus 2017

Filosofi sepatu tosca

Sepasang sepatu dibuat kanan dan kiri..
Bukan berarti yg kanan lebih tinggi kedudukannya..
Hanya berbeda fungsi..
Begitu pula dgn suami istri..
Berjalan bersama dalam perbedaan, namun tetap seirama..
Kalau beda kecepatan jauh banget, bisa terkilir dan sering jatuh
Oleh karena itu mendingan sama yang sepadan..
Saling melengkapi meski fungsinya berlainan..
#filosofi sepatu tosca by me 😂😎