Pages

Translate

Kamis, 07 September 2017

OWL CITY You’re Not Alone Lyrics

OWL CITY
You’re Not Alone Lyrics
feat. BRITT NICOLE

Some days I barely hold on
When life drags me down
I wanna let go
But when my spirit is weak
You come to my aid
And strengthen my soul

I'm lost without You
I'll never doubt You
Your grace is beyond compare
And though when it rains, it pours
You know all I have is Yours
You smile when you hear my prayer

You rescued me and I believe
That God is love and He is all I need
From this day forth for all eternity
I'll never wander on my own
For I am Yours until you call me home
I close my eyes and I can hear You say
You're not alone!
You're not alone!

Some days I just can't go on
I stumble and fall
And I hang my head
But You reach out for my hand
And You lift me up
Again and again oh yes, You do

I'm lost without You
I'll never doubt You
Your grace is beyond compare
And though when it rains, it pours
You know all I have is Yours
You smile when you hear my prayer

You rescued me and I believe
That God is love and He is all I need
From this day forth for all eternity
I'll never wander on my own
For I am Yours until you call me home
I close my eyes and I can hear You say
You're not alone!
You're not alone!

In the face of my depravity
For God so loved the world He died for me yeah
My fire burns 'til He returns
And takes me home beyond the galaxy

You rescued me and I believe
That God is love and He is all I need
From this day forth for all eternity (all eternity!)

I'll never wander on my own
For I am Yours until you call me home
I close my eyes and I can hear You say
You're not alone!
You're not alone!

You're not, You're not alone
Never alone
SONGWRITERS
ADAM R. YOUNG

PUBLISHED BY
Lyrics © Universal Music Publishing Group


Read more: Owl City - You’re Not Alone Lyrics | MetroLyrics


Senin, 04 September 2017

Komunitas misi 😀

Pas akhir bulan aku doa bersama komunitas baruku plus menginap bersama..
Pada september ceria, training seharian bahas SHAPE..
Aku sempat kaget yg didoain tu suku2 scr spesifik kebutuhan khusus gitu..sama doanya 1 bln 1x..trus PI bareng 1 bln 1x jg..
Bertahun-tahun yang lalu aku pernah berdoa meminta komunitas yang punya panggilan yang seirama (istilahku) supaya bisa saling menguatkan..
Lama sih doanya, sampai bosan...lalu aku berhenti berharap karena aku merasa ga mungkin banget...
Aku ga menyangka akhirnya Tuhan pertemukan di saat aku sudah lama berhenti mendoakannya..di saat aku merasa putus asa..
Bersyukur sekali..
Ketemu komunitas ini pun ga direncanakan, pas kenalan sama seseorang di 1 seminar...Kami baru bertemu 1x tapi klik gitu...
😀😇🤗 Belajar bahwa Tuhan itu peduli dan mengerti serta mendengarkan doa kita..Bila jawaban-Nya tunggu dulu..Bisa jadi itu terasa lama sekali, bertahun-tahun sampai hilang harapan..Namun tidak ada yang mustahil buat Tuhan..Slalu beriman, berdoa, dan berjuang apapun yang terjadi..


Perjalanan Presiden Indonesia dalam Senandung Ibu Pertiwi

Di galeri lukisan isana kepresidenan..😀


Kamis, 31 Agustus 2017

Resensi Merawat Kehidupan oleh ku



Merawat Kehidupan: Perjuangan Tak Henti Meraih Sukacita
Penulis: Susan S. Phillips
Penerbit: Literatur Perkantas
Ukuran: 15x 23 cm
Cetakan: I, tahun 2017
Tebal: 241 halaman

“Mari kita membuka mata kita,” kata Susan S. Phillips beberapa menit setelah para peserta retret memejamkan mata dan membuka tangan kanan ke atas. Saya merasa canggung saat menutup mata cukup lama dalam suasana hening, namun senang saat membuka mata dan menemukan permen kecil dalam tangan saya. Cara Susan memimpin retret The Cultivated Life pada 21-22 Juni 2017 ini berbeda dari retret-retret lain karena diselingi dengan beberapa praktik. Buku Merawat Kehidupan (terjemahan karya Susan S. Phillips The Cultivated Life dalam bahasa Indonesia) membuat kita belajar mengenai berbagai macam disiplin unik yang sering terlupakan dalam kehidupan sehari-hari: mendengarkan secara kontemplatif, memelihara hari Sabat, lectio divina, dan bimbingan rohani. Pada era modern ini tuntutan pekerjaan dan kecanggihan teknologi mengganggu perhatian dan relasi.
Sirkus (hiruk pikuk dan kemunafikan) sering kali mendominasi kehidupan sehingga irama taman kabur. Allah adalah Sang Pemelihara Jiwa. Tuhan merawat hidup kita seperti taman. Disiplin rohani menumbuhkan kasih kita kepada Allah, diri sendiri, dan orang lain. Buku ini mengingatkan kita untuk meninggalkan sirkus, mengarahkan diri kepada Tuhan dan diri sendiri yang terdalam serta orang lain. Susan berharap pembaca dapat mengalami pembentukan oleh anugerah Allah yaitu taman yang diairi (Yes. 58: 11) dan ranting yang melekat pada pokok anggur (Yoh. 15: 1) melalui retret dan bukunya. Bak spons menyerap air dalam wadah, anugerah Allah mengisi hidup kita sehingga Tuhan menopang hidup kita senantiasa.
Sabat adalah hari perhentian. Berhenti secara teratur dan beristirahat, menata ulang energi dan otak untuk berfokus pada hal yang penting. Sabat menyadarkan kita bahwa dunia ini adalah milik Allah, bukan milik kita. Sabat merupakan tanda perjanjian, waktu kudus untuk mengingat janji kesetiaan Allah. Memelihara Sabat membutuhkan disiplin dan kemauan untuk membuka diri serta hati kepada Tuhan dan sesama.
Mendengarkan sama dengan menerima anugerah Allah dengan hati terbuka. Mendengarkan juga merupakan wujud doa pribadi dan berbagi dengan orang lain. Berseru, terbuka, dan menerima merupakan relasi hati yang mengacu pada perawatan kehidupan manusia sehingga kita dapat menjadi pohon berjalan. Peserta retret merasa sulit untuk diam mendengarkan lawan bicara tanpa menyela dengan pertanyaan. Meskipun aneh, namun hal ini menolong kita untuk belajar menanti dengan sabar.
Firman Tuhan takkan pernah sia-sia, tetapi berhasil melaksanakan kehendak-Nya (Yes. 55: 10-11). Ayat-ayat Alkitab dapat dihayati dalam nyanyian dan lectio divina (renungan dan doa sesuai firman Tuhan). Relasi kita dengan Allah dan orang lain memerlukan waktu dan usaha yang teratur untuk perawatan rohani.
Susan meminta peserta retret memejamkan mata dan membuka tangan kanan ke atas beberapa menit dalam retret The Cultivated Life. Lalu beliau membagikan satu objek kecil ke masing-masing peserta satu per satu. Ada perasaan takut, aneh, tidak sabar ingin segera membuka mata, penasaran, dan takut terlewati yang berkecamuk dalam benak para peserta. Hal ini merujuk pada Mzm. 46: 10 "Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!" Seringkali kita sulit untuk membuka hati dan merasa canggung seperti praktik membuka tangan ini, rasa tidak nyaman untuk menerima dan memupuk ikatan dengan Allah bergejolak dalam hati kita. Disiplin rohani memerlukan komitmen dan kesetiaan, pikiran diarahkan untuk apa dan siapa.
Pembimbing rohani menjadi gembala penolong/ perawat taman yang menemani kita dalam perjalanan iman dan mengarahkan diri pada karya Allah. Bimbingan rohani termasuk anugerah Tuhan yang teratur, bukan hanya pada satu musim saja. Pendengar rohani ini memberikan perhatian penuh kasih dan bimbingan supaya murid dapat mendengarkan Allah dan diri sendiri.
Pada akhir hidup kasih dan relasi menjadi bagian terpenting. Persahabatan termasuk kedekatan emosi yang memerlukan perhatian dan waktu melalui keterbukaan dan komunikasi penuh empati. Hubungan ini memperkaya hidup, membangun karakter, mengubah komunitas dan dunia. Sahabat menolong untuk mengerti isi hati dan menjadi diri yang dibentuk Allah, penuh buah Roh, dan sukacita. Akhir kata, buku Merawat Kehidupan sangat bermanfaat untuk dibaca oleh segala usia.

Selasa, 22 Agustus 2017

How do you know if he is your Boaz?

A Modern Day Ruth
How do you know if he is your Boaz?
A Modern Day Boaz will:
-He will honor you and respect you. He will handle your heart tenderly. His intentions will be honorable.
-He will provide and care for you with his actions. He looks out for the best for you.
-He will protect you and spiritually lead you and be a covering to you. He will pray with you and for you. He will take you to church. He will read the word with you.
-He will understand your journey and desire to make your days better and sweeter than before.
-He will celebrate you and appreciate your strengths, beauty and character.
-He will preserve you. He will honorably do right by you by waiting until marriage. He sees you as a treasure and a blessing from God.
-He will love you by demonstrating the character of Christ to you through his words and actions.
-He will always try to be a blessing to you and your children every day of his life. He will embrace you and your kids with open arms.
You won't settle for less than the best. You won't have to try to make a man treat you this way, because he already will. You don't raise a man into being a man, he already is one. God's best for you won't need fixing. Second best and settling....will need it. Don't go there. You are completely open to God's submission by letting Him write your love story. Listen to His voice, and trust in His perfect plan.
You know you are ready when you are not afraid to love and trust someone. You desire companionship and sharing a life again. You desire to be a blessing to the man God has waiting for you. Your heart is open to trust and to receive love again. You are healthy in your mind, heart and soul. You desire to be a helpmate.
How do you know you are his Ruth?
-You want to be a blessing to him every day of his life. You strive and look for ways to bless him.
-You desire to be his greatest cheerleader and prayer partner.
-You are his faithful confidante. He can trust you.
-You want to honor him and respect him as a man of God and as your spiritual leader.
-You celebrate his strengths and you accept his weaknesses.
-You bring a strength he can rely on. You are loyal to him only.
-You are his best friend and want to be his lifelong lover.
-You are willing to be a good receiver of his love and acts of kindness.
-You appreciate and value what he does for you.
-You believe in his dreams and callings. You want to support him and build a life with him. His desires are yours, and his dreams are yours.
-You honor him both publicly and privately.
-You desire to please him.
-You strive to do him good all the days of your life.
-You are anointed and appointed to be his wife.
Ruth and Boaz is my favorite love story. God gives second chances. He always restores better than before. Your heartache and loss are being turned around so your greatest love story can unfold. God gave Ruth better than before, and her legacy of love continued through the lineage of Jesus and beyond! Written by Jenny Williams, A Modern Day Ruth Copyright 2014


Sabtu, 12 Agustus 2017

Wisdom in Book Crazy Love

Ini tulisanku tahun 2013...Oya aku jualan buku ini loh...
Pm me di 085642051150...
Buku keenam yang kubahas di kuis ini…
a. Tentang Buku
Judul: Crazy Love
Penulis: Francis Chan
Penerbit: PT. JS Benaiah ( Benaiah Books )
Tahun:2011
Baca buku ini barengan sama baca Lady in Waiting, bulan April 2013. Aku dipinjemi ko Ted, tmn Greja.
Buku ini mengisahkan tentang kisah nyata Tuhan yang kasih Nya itu besar dan tak masuk akal pada manusia. Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Kudus itu mau mengejar manusia yang sebenarnya ga layak dan penuh dosa. Sampai2 Kristus rela berkorban untuk menyelamatkan manusia. Meski manusia ga setia,Tuhan tetap setia dan mengasihi kita.
b. Hikmat:
1. Orang bisa menghampiri Tuhan tanpa berkata-kata, penuh hormat dan kagum akan Dia di alam.
Tuhan ingin disembah ciptaan-Nya. Lihatlah www.crazylovebook.com video Awe Factor dan Just Stop&Think.. Wow…
2. Tuhan Maha Tahu. Manusia ga bisa sembunyi dari Tuhan,meski ingin begitu. Mazmur 139 dan Ibrani 4:13 Tuhan meluangkan waktu untuk mengetahui secara terperinci tentang kita.
Yeremia 1: 4-5 itu Tuhan bahkanmengenalku sebelum aku tercipta. Amazing.
3. Tuhan sebenarnya tidak perlu mengenal kita sebegitu dalamnya, tapi Dia memilih melakukannya. Dia sebetulnya ga butuh manusia,manusia ga mempengaruhi keberadaan Tuhan. Tuhan tanpa manusia tetap Tuhan.Manusia tanpa Tuhan itu hanya debu yg diinjak-injak.
Tuhan sangat merindukan+mempedulikan manusia.Lah manusia yang butuh Tuhan, malah merasa baik2 aja tanpa Dia. Bapa Surgawi yang sempurna mengasihi manusia tanpa batas dan menginginkan manusia, memberi yang terbaik, memikirkan dan mendoakan kita. Ini membuatku inget lagu favoritku yang berjudul Bapa Yang Sempurna. Keren+dalem banget kata2nya dan mengharukan.
4. Betapa lucunya kalau menyimpan anugrah Tuhan buat diri sendiri dan hanya bilang thx God, padahal berkat itu cukup untuk berkati banyak orang.
5. Maleakhi 1: 8 mempersembahkan sisa-sisa buat Tuhan itu dosa.
6. Hubungan dengan Tuhan harus didasari kasih seperti kalo kita jatuh cinta itu lo.
Hayo sapa yang ga pernah jatuh cinta? Acungkan jari kakimu. Entah dulu banget, entah beberapa waktu lalu, atau sekarang pasti pernah kan? :-p. Pas jatuh cinta itu (kalo yang sehat jatuh cintanya) pasti rela melakukan apapun (yang sesuai kebenaran, bukan yg melanggar kekudusan), beri yang terbaik dengan tulus, menanti dengan setia, kangen, pengen slalu berkomunikasi dan saling mengenal, pengen menolong+menguatkan+mendoakan, ga maksa, berbagi kisah hidup, ada sukacita dan menikmati waktu bersama. Yang lainnya silakan dideskripsikan sendiri menurut versimu masing2. Haha. Nah sayangnya kalo ciri2 itu hanya berlaku buat BGR, harusnya kita juga begitu sama Tuhan. Kalo anggap hubungan dengan Kristus itu beban,pasti isinya Cuma mengeluh kok ga ada yang memuji dan ga ada yang menolong dan ga ada yg memahami. Kasihan bgt, putus asa+sebel tiap hari deh loe kalo gitu pikirannya.Hoho.
c. Penerapan:
1. Menikmati pemandangan alam dan menghirup oksigen sambil bersyukur dalam hati, mengagumi Tuhan dan karya2Nya, jadi inget kebenaran firman Tuhan tentang penciptaan.
2. Pas sedih dan perasaan kacau balau, pusing di antara beberapa pilihan, jatuh cinta, dan ada perasaan apapun itu yang paling awal cerita secara jujur pada Tuhan dan mohon kekuatan dari Nya. Kalo udah, baru cerita pada sesama.
3. Berusaha mengenal lebih lagi tentang karya dan sifat Tuhan melalui berbagai hal, salah satunya Pemahaman Alkitab.
4. Berbagi berkat rohani yang kudapatkan, meskipun ga bisa semuanya ya sebagian gitu juga gapapa biar bisa menguatkan orang lain,contohnya ya nulis note+blog tentang buku+seminar+pertolongan Tuhan dll. Just wanna share aja. Ternyata tanpa kusadari lagi ada tmen2 yg belum terlalu deket sebenernya, mreka bilang note2ku menguatkan iman. Jadi aku menyadari Tuhan bisa pakai note fb, blog, status, foto, lagu, dll buat menguatkananak2Nya termasuk aku dan teman2ku itu. Hehe. Aku juga berencana memberi bantuan buat orang lain juga tapi doa dulu mohon hikmat dari Tuhan supaya tepat sasaran yaitu pada orang yang benar2 membutuhkan.
5. Meluangkan waktu terbaik buat Tuhan, bukan menyisakan waktu terakhir.
Tahun lalu aku pernah saat teduh malam hari waktu mau tidur.Namun akhirnya tahun lalu juga aku berhasil berjuang saat teduh pagi hari sampai sekarang. Waktu terbaikku saat ini ya pagi hari sebelum aktivitas apapun sambil menyerahkan hidup sepanjang hari dalam tuntunan Tuhan. Lebih damai dan sukacita, aman dalam tangan Nya.
6. Mengembangkan hubungan jatuh cinta dengan Tuhan yaitu rela melakukan apapun, berikan yang terbaik dengan tulus , pengen slalu berkomunikasi dan saling mengenal, menanti dengan setia, kangen, ga maksa Tuhan, berbagi kisah hidup, ada sukacita dan menikmati waktu bersama Nya, pengen menguatkan tubuh Kristus melalui karya2 Nyajadi bersedia jadi alatnya Tuhan buat kemuliaan Nya.
Inilah yang kudapat dan kuterapkan dari Crazy Love.
Ayo baca buku ini dan temukan sendiri apa yang Tuhan singkapkan di dalamnya.
:-D.Semoga bermanfaat & ora et labora…
^_^.GB us…


Kamis, 10 Agustus 2017

A Price to Pay

Banyak temanku yang menikah, tapi aku ga bisa datang..
Jadi gue lihat berbagai video nikah n ketemu anak2 imut...
Baper gitu...aku ingin belajar tentang persipan nikah yang dipimpin mb mona...haha soalnya aku yakin itu buagus..tapi ga tahu kelak akan belajar sama siapa...
😐
Hm...terkadang aku berpikir kenapa cowok2 yang mendekatiku itu kebanyakan tidak jelas...
Misalnya tiba2 add FB, kirim message, minta nomor WA...
Ada yang melakukan hal serupa di instagram...
Ada pula yang gara2 lihat fotoku waktu ramai2 persekutuan, terus minta nomorku ke panitia lalu menanyai kost ku di mana dan ajak ketemuan...
Kebanyakan sih tidak kupedulikan...ga kubalas gitu gara2 males..
Paling yang mau beli buku saja yang kukasih nomor n kubalas..
😂
Nah banyak juga dari pembeliku yang ternyata mendekatiku...
Padahal aku cuma ingin berjualan..
Ada yang entah siapa tau2 mengirim pesan cinta..
Ada yang bercanda kebangetan bilang mau nginep bareng...
😥
Ada juga sih cowok2 baik dan beriman yang numpang lewat...bertabrakan dengan restu keluargaku dan getaran kata hatiku...
Hwah bahasaku...
😅😆
Yang pasti aku sedikit malas dengan orang yang tidak jelas...
Sering banget orang bilang ga ada orang seperti kriteriaku..
😒 Aku percaya ada kok, meski sedikit dan masih penelitian siapakah itu..

Ini adalah harga yang harus dibayar sih...
Kita tidak bisa memberi kesempatan kepada semua orang...hanya orang2 tertentu yang memang sepertinya memiliki visi yang sama yang bisa kita beri peluang...untuk diteliti mengenai berbagai hal...seperti iman, karakter, kebiasaan, keluarga, prinsip, visi misi, dll...
Segera memberi pengertian pada yang beda visi bahwa kita tak mungkin bersama biar ga PHP..
Itu ga enak banget sih..dulunya dikasih banyak kue jadi ga ada kue...ga enak hati pula..pekewuh bro...

Biarlah Tuhan yang membimbing...Serahkan kunci hati kepada Tuhan saja...
Memang tidak ada orang yang sempurna...tapi setidaknya sesuai dengan kriteria2 utama sesuai firman Tuhan..

Oya menurutku cowok itu seharusnya kalau mendekati ya 1 orang, kalau banyak namanya playboy n tak punya pendirian...Jadi sebelum mendekati, cowok itu sebaiknya benar2 berdoa...agar tidak PHP dan melukai hati cewek2...harus menjaga hati tidak menodai..

Kalau dari sisi cewek, cewek itu tidak punya pilihan sih..soalnya kan kalau orang2 yg sesuai firman Tuhan mendekatinya, masak diusir..kan ga sopan..ga bisa melarang orang buat mencintainya...Cewek itu ga boleh mendekati n ajak2 makan duluan, itu bagian dari otoritas cowok..Misalnya cewek dekat dengan A dan B..Sebenarnya dia suka A..Karena mengambang dan tidak tahu perasaan A yang pasif dan diam2 saja dalam waktu yang lama..Dia beri kesempatan kepada B juga boleh krn sevisi juga..Masalahnya belum pasti A menyukai cewek itu..Nanti nungguin lama 1-2 tahun ternyata cuma temen aja terus...wkwk...B sudah jelas dan perhatian..keluarga cewek juga sudah memaksa untuk menjodohkan dengan orang yang tidak sepadan...Daripada sm yg ga sepadan, mending sm yg sepadan meski ga suka..Alangkah lebih baik kalau sama2 cinta..
Ya begitulah...itu cuma ilustrasi...jadi sebaiknya pendekatan itu terlihat jelas agar tidak dipertanyakan mau dibawa ke mana hubungan itu...sebaiknya juga pendekatan itu tidak terlalu lama, misalnya 6 bulan..tapi ya tergantung sikon..Yang jelas ada batas waktu penantian akan seseorang...

Dalam menentukan pilihan, selalu libatkan prinsip firman Tuhan..Jangan memilih racun yang menjauhkan dari Tuhan...pernikahan untuk kekekalan...
Semangat bergumul...buatmu dan buatku...😀😇 Gbu