Pages

Translate

Sabtu, 21 September 2013

Hikmat dalam film Courageous

Film Courageous ini udah pernah kutonton bareng sama temen2ku di Perkantas...
Nah tadi juga nonton bareng lagi sama tmen2 pemuda...
2x nonton, 2x terharu.
Mumpung baru nonton, mau kucatetin nih hikmatnya.
Soalnya dulu itu aku gak nyatetin sih, setelah nonton ada acara2 lain dan sibuk.
Inilah yang kudapat:
1. Tuhan tidak berjanji kasih penjelasan, tapi Dia selalu menyertai tiap langkah hidup kita
2. Tuhan mengerti pergumulan kita
3. Tuhan menjawab doa kita tepat pada waktu-Nya yang terbaik
4. Tidak ada yang kebetulan di dunia ini...Semuanya pasti dalam campur tangan Tuhan.
Javier itu ditolak pas dia lamar kerja di suatu tempat krn tempatnya itu ga butuh dia.
Javier doa dan bertanya2 pada Tuhan.Eh dia ketemu Adam yang mengiranya Javier tukang renovasi jadi dia minta Javier buat gudang. Itu adalah jawaban doa Javier.
Terus Adam mencarikan pekerjaan buat Javier. Pas Javier diminta bohong sama atasan, dia ga mau padahal resikonya adalah dipecat. Javier ga takut membela kebenaran dan imannya karena ga mau mengkhianati Tuhan. Lah ternyata itu adalah ujian aja, pemilik perusahaan menaikkan jabatan Javier karena dia jujur sementara kandidat2 lain memilih untuk bohong demi jabatan. Ini keren bgt.
*  Tuhan juga memakai orang2 dan kejadian2 dalam hidupku untuk buat aku kuat lagi setelah bersedih2 ria dan mengalami badai hidup yg lumayan keras. Bersyukur untuk semua itu. Jatuh bangun bersama Tuhan. Semua dipakai Nya untuk membentukku. :-D. So sweet...
5.  Melalui kehilangan seseorang, kita bisa memilih untuk bersyukur atas orang2 lain yg kita punya atau meratapi orang yg hilang itu+terluka terus
Hati2 tmen2, menurut seminar okultisme kemarin, kesedihan yg berkepanjangan bisa jadi celah buat iblis masuk dalam diri manusia.
6.Tuhan bisa memakai segala sesuatu untuk kebaikan (Roma 8:28)
Adam kehilangan putrinya yg meninggal, tapi ini justru mengubahnya jadi ayah yg beriman kuat pada Tuhan+bertanggung jawab dengan buat resolusi. Adam juga ajak temen2nya komitmen jadi ayah yg beriman kuat pada Tuhan+bertanggung jawab. Mereka saling menyemangati, mengucapkan janji dan mengabadikannya dalam upacara bersama keluarga dan tulisan berbingkai.
7. Ayah itu berperan penting dalam keluarga, smua harus saling mengasihi
Banyak penjahat yg ada tu karena mereka ga merasakan kasih sayang ayah.
Menurutku ini juga berlaku buat ibu dan semua anggota keluarga.
Baca aja lbih lanjut dalam blog ku ttg seminar parenting.
8.  Mengampuni siapapun termasuk orang yg udah meninggal dan atau orang yg gak pernah mengasihi
Ada polisi botak yg aku lupa namanya. Dia tu mengampuni ayahnya yg udah menyakitinya, dia datengi kuburannya. Menurutnya kasih Tuhan itu cukup buat polisi itu sehingga polisi itu bisa mengasihi smua orang termasuk ayahnya yg udah meninggal itu dengan kasih Tuhan yg tulus.
Oya menurut seminar okultisme dgn pembicara School of Healing tuh kalo kepahitan dan kebencian harus dihilangkan dulu. Kalo gak, bisa jadi celah iblis masuk dalam diri kita juga. Jadi harus mengampuni.
Baca aja blog ku ttg pengampunan.
9. Manfaatkan kesempatan sebelum semuanya terlambat
10. Buat rencana untuk hidup yg lebih baik, indah, penuh harapan, penuh tanggung jawab, penuh iman dalam Tuhan
11. Hidup seseorang bisa mempengaruhi hidup dan keselamatan banyak orang
Hidup Adam ini mempengaruhi hidup ayah2 lain jadi bertobat dan berubah semua ke arah positif. Jadi semua perubahan itu dimulai dari diri sendiri yg menyebar bagai bunga yg harum mewangi dan mempengaruhi aroma sekitar kita.
12. Tuhan bisa memakai orang2 maupun kejadian2 yg ada dlm hidup ini untuk menguatkan iman kita dalam Tuhan sehingga kita mengalami Tuhan secara langsung, bukan hanya kata orang aja.
Javier dulunya dah putus asa karena keluarganya dah lama ga dpt pemasukan, istrinya dan dia sampe nangis2 dan bertanya2 pada Tuhan. Akhirnya berbagai hal yg dia alami tu membuatnya makin beriman kuat dalam Tuhan. Tiap jatuh, selalu ditopang dan dikuatkan Tuhan karena dia dan keluarganya selalu berusaha bisa bersekutu dengan Tuhan Sang Sumber Kekuatan.
13. Selalu ada pilihan antara taat pada Tuhan atau mementingkan diri sendiri, semua keputusan ada di tangan kita.
Ada polisi yg udah komitmen tapi melanggar komitmennya, malah mencuri narkoba demi uang. Meski udah bertobat, tapi pilihan untuk jatuh atau berdiri tetap di tangan masing2. Akhirnya setelah dimasukkan penjara, polisi ini bertobat lagi dan menyadari kesalahannya, ingin meninggalkan dosanya.
14. Keluarga sejati itu mengasihi dengan kasih Tuhan
Di film ini ada preman yg pukul2an terus menyebut yg dipukuli tu keluarga. Orang yg dipukuli ini kan melindungi supaya polisi ga ditembak. Eh malah dia dibilang gak berguna dan harusnya dibuang sm komunitas preman. Keluarga sejati itu mengasihi dengan kasih Tuhan, gak tergantung keadaan dan pukul2an ga jelas gitu.

Inilah hikmat2 yg kudapat dlm film ini.
Untuk penerapan dari film ini, hanya sista Diana, sista Kristin, dan mas Cucuk di Perkantas yang tahu...
:-p.hehe...
Silakan buat penerapan masing2.
^_^.Semoga memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar