Pages

Translate

Senin, 09 September 2013

Wisdom in Book Not A Fan

Haai  mulai  pertengahan Agustus 2015 aku jual buku Not A Fan ,buku2 terbitan ANDI,PERKANTAS dan GLORIA di instagram dengan hashtag #priskilaolshop44..sms 085642051150   yua...

Kemarin khotbah di kebaktian bahas tentang buku ini...
Jadi teringat sama note ku yang ini nih...
Kemarin kan habis ikut kuis Strongeagle yang berbagi hikmat dari buku dan penerapan...
^_^.Hehe...

Info Buku:
Judul: Not A Fan: Bukan seorang penggemar
pENULIS: Kyle Idleman
Jumlah Halaman : 244   Ukuran Buku : 14 x 21 cm
Tanggal Publish : 01 November 2012
Penerbit: Literatur Perkantas Jatim di Surabaya
Aku dipinjemi minggu lalu sama ko Bob, tmn grejaku.
Ini pernah dibuat drama musikal sama tmen2 gerejaku lo.ada kaosnya juga.
kita jualan buku ini bekerjasama dgn Literatur Perkantas Jatim jadi dpt diskon lumayan gede wkt itu.
Singkatnya ya kukutip dr http://www.perkantasjatim.org/index.php?g=book&id=63 nih:
Sayangnya... Yesus tidak pernah tertarik untuk memiliki banyak pengagum berat dan bukanlah penggemar yang ia cari.
Not a Fan akan menantang Anda untuk menyadari apa arti sesungguhnya menjadi orang Kristen. Dengan berbagai pernyataan langsung dan tajam, Kyle mengundang Anda untuk melihat secara jujur bagaimana relasi Anda dengan Yesus. Panggilan-Nya untuk mengikut Dia terasa begitu radikal bagi kita, tetapi itulah yang diinginkan Yesus bagi setiap orang percaya.

Hikmat:
Aku paling geli dengan ungkapan “Mau dibawa ke mana hubungan kita?”.
Sering banget diungkapkan di buku ini. Penulis itu ngajak nge-date seorang cewek utk pertama kali lalu ceweknya nanya “Mau dibawa ke mana hubungan kita?” terus penulisnya kabur gara2 dia itu belum siap komitmen, kan hanya nge-date aja. Itu mjd date pertama dan terakhir mereka. Hahaha. :-p.

Jadi kita harus evaluasi posisi hubungan dan tingkat komitmen, baik hubungan dgn orang maupun dgn Tuhan harus jelas smua. Apa kita Cuma terpesona aja atau setia yg dibuktikan dengan aksi nyata?
Penggemar Cuma mau inspirasi aja, Tuhan Yesus ingin campur tangan dan pembaruan 100 %.

Tuhan ga butuh penggemar. Dia mau nya pengikut yg berkomitmen.
Buku ini juga bahas soal secret admirer. Nikodemus termasuk salah 1 secret admirer nya Tuhan Yesus, krn ketemu diam2 di waktu sepi.
Ini mengingatkanku sama secret admirer ku. Orangnya ga jelas siapa, nmrnya ganti2 tiap hari dan sering telpon.  Tiap kuangkat telponnya tuh malah diem lama banget terus putus. Tapi kadang juga diputerin lagu2 cinta, sering sms+mms yg berbau cinta juga. Kirim2 pulsa buat aku.
Pake ngajakin ketemu di stasiun dan terminal segala. Nanya2macem2.
Bener2 aneh pokoknya+mengganggu banget menurutku.
Mungkin seperti itu juga perasaan Tuhan Yesus terhadap para penggemarnya yg slalu menyebut2 nama Dia tp orangnya tidak jelas+tidak Dia kenal. Dalam Matius 7: 21-23 Tuhan YESUS berkata:
21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
22  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
23  Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Penggemar hanya tahu smua ttg Tuhan, tapi ga mengenal Tuhan+ga dikenal Tuhan secara utuh.
Namun sebenarnya pengetahuan ttg TUHAN adalah bagian dr keintiman dgn Tuhan.
Contoh: Kalau ngefans berat sama aktor, pasti fans tahu semua ttg aktor itu mulai dr hobi, status FB, makanan favorit, foto, kegiatan, dll.Tapi fans ga dikenal dan ga diketahui keberadaannya oleh aktor, dia Cuma salah 1 dari banyak fans di mana fans2 itu kemungkinan tdk memengaruhi hidup aktor. Nah kalo sahabat dan pacar aktor itu pasti dikenal+mengenal aktor tsb scr detail termasuk perasaan, pergumulan, kerohanian, pernah ketemu keluarganya sang aktor, dan tahu yg umum2 juga ttg aktor mulai dr hobi, status FB, makanan favorit, foto,kegiatan, dll. Itu semua krn mereka punya hubungan dan saling curhat.

Pengikut yg berkomitmen mau mengorbankan uang+sgalanya, tdk bisa menyembunyikan kasihnya thd Yesus. Lukas 7 itu menceritakan ttg perempuan berdosa yg basuh kaki Kristus dgn air mata dan kasih minyak wangi yg mahal di kepala Nya.
Penggemar lelah jadi orang lain yg ga sesuai dgn keinginannya sendiri, krn dia berusaha dgn kekuatan sendiri. Pengikut yg berkomitmen bergantung penuh pada Roh Kudus.

Penulis buku ini sering menghubungkan hubungan cinta itu dengan hubungan sama Tuhan karena memang sangat berkaitan. Fans ingin dpt semua manfaat dr hubungan tapi ga mau komitmen jadi hanya tinggal 1 kamar aja tanpa menikah, menyimpan foto mantan2 selain foto pacar (maksudnya punya berhala2 danTuhan hanya salah 1 yg disembah). Tuhan tidak mau jadi salah satu yg disembah,tapi harus jadi satu-satunya. Dia ingin pengikut yg berkomitmen dan rela berkorban demi Tuhan, bukan fans yg Cuma mau memanfaatkan Tuhan dan minta2 aja lewat doa.

 Penerapan:
Gak malu2 mencurahkan kasih buat Tuhan di muka umum.
Dulu itu aku sering malu menangis gitu. Jadi pasti kutahan2 dan menderita sendiri.
Pokoknya aku tu pingin ga menangis saat semua menangis.
Soalnya aku selalu ingin tampil sok kuat di muka umum.
Nah sampai suatu ketika Tuhan mengingatkanku buat gak malu2 lagi, gak pake acara sok2 kuat.
Tuhan aja udah rela berkorban segalanya buat aku dan Dia gak malu kok punya aku, knp aku malu?!
Hari itu aku benar2 terharu sama kasih setia Tuhan dalam hidup manusia, khususnya hidupku.
Walaupun waktu kulihat sekeliling, teman2 di ruangan itu gak ada yg nangis, dan aku yg meneteskan air mata seorang diri. Tetep aja aku menitikkan air mata.
Sejak saat itu Tuhan itu mencairkan hatiku yang keras, jadi gak malu2 buat mencurahkan air mata seperti yg di Lukas itu. Karena hati yg hancur itu tetap berharga buat Tuhan dan hidup yg sungguh2 adalah persembahan yg terbaik. Dan aku berketetapan untuk mempertahankan sikap ini slamanya yaitu: gak malu2 mencurahkan kasih buat Tuhan di muka umum.

Semoga bermanfaat. Ayo baca buku ini dan temukan apa yg Tuhan sampaikan...
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar