Pages

Translate

Jumat, 26 Agustus 2016

Don't be jealous

@Regrann from @god.generation  -  Masih ingat peristiwa Saul melemparkan tombaknya ke arah Daud?karena ia iri akan keberhasilan Daud, dan ia iri karena Tuhan menyertai Daud, serta rakyatnya menyanjung Daud.

Berapa kali dalam sehari ini atau dalam seminggu ini, sebulan ini, kamu iri pada orang lain; teman baikmu, teman pelayananmu, sahabatmu, tetanggamu, atau siapapun itu dalam kehidupanmu yang kepadanya kamu iri atas segala yang sudah ia capai, tapi dirimu belum mencapainya. Alias kamu iri karena apa yang orang lain miliki, belum kamu miliki.
Nah...kalau sudah begini gimana dong?bisa ga iri bikin hidup kita makmur?enjoy dan happy? Tentunya engga dong.
Iri hati hanya meremukkan tulang, membuat hati sedih dan tidak sukacita. Iri hati hanya membuat kita terpisah dari orang2 yang seharusnya menjadi kawan baik kita, tapi karena ada iri hati, maka kita menjadikan org2 mjd "rival/musuh" kita.
Iri hati tidak membawa perdamaian, justru dimana ada iri hati, disitu ada perpecahan dan berbagai perbuatan jahat.

So menyiasati iri hati ialah hidup takut akan Tuhan, renungkan betapa banyak yang Tuhan beri ke kamu, yang belum dimiliki atau tidak dimiliki oleh orang lain. Renungkan betapa banyaknya berkat jasmani dan rohani yang telah kamu terima, tapi tidak diterima oleh orang lain, sehingga dalam hal ini "untuk apa kamu iri hati?"... Sadarilah bahwa hidupmu " special" dan "berharga" di mata Tuhan, sehingga kamu tidak usah bersusah2 membuang energimu untuk iri hati kepada sesamamu. Karena berkat Tuhan kepada anak2-Nya selalu "pas", Ia tidak pernah pilih kasih. Jadi tidak usah iri pada sesamamu, setiap kita pasti memiliki " jatahnya", "berkatnya" masing2 yang dari Tuhan.

Tuhan itu baik, Tuhan itu adil, jadi jangan kompromi terhadap dosa, perangi iri hati dengan hati yang bersyukur atas setiap pemberian Tuhan, dan atas setiap kejadian yang kita alami. Rasa syukur adalah senjata yang ampuh untuk memerangi iri hati, dimana ada iri hati, langsung lah minta ampun kepada Tuhan, dan wajib mulai bersyukur atas apa yang kamu miliki sekarang dan jangan membanding2kan dirimu dengan orang lain supaya kamu tidak masuk dalam dosa iri hati.
Bersyukurlah dan sadari bahwa kamu special.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar