Pages

Translate

Minggu, 04 September 2016

Breakthrough

Business Breakthrough berjudul "Mission I'm possible"

Tuhan menyelesaikan hati dulu br masalah.
Jk hati benar, mslh selesai.

1 Taw 14:11-14
Daud doa pd Tuhan dgn sgenap hati..

Kita akan jd jwban bg mslh org lain, perantaraan Tuhan saat org dlm mslh..

1 Tawarikh 14:11 (TB)  Lalu majulah ia ke Baal-Perasim, dan Daud memukul mereka kalah di sana. Berkatalah Daud: "Allah telah menerobos musuhku dengan perantaraanku seperti air menerobos." Sebab itu orang menamakan tempat itu Baal-Perasim.

1 Taw 13:3
Hati yg benar mencari Tuhan lbih dulu.
Kalo gagal, gpp. Yg penting hatinya bener. 1 Taw 15:2

After God's own heart:
Dlm masalah tetep doain org lain n layani sesama.
Di mn pun slalu jd pintu jwban, krn ada Yesus dlm hati sbg sumber breakthrough.

Hikmat yg kudapat:
Bulan Agustus adl bulan yg berat bagiku, aku menghadapi 2 masalah besar.
Masalah2 itu sering membuatku sedih n hampir putus asa, bahkan ganggu hubunganku dgn Tuhan..aku ga semangat doa..
Lelah..trus kyk kekeringan rohani gtu..
Eh malah aku dicurhati masalah2 ma bbrp tmnku..
Ada yg mslh kekeringan rohani, kerjaan, ada yg mslh cinta, trus panggilan..
Org2 bermasalah sering dtg n nambahi masalah..membuatku hrs ikut memikirkan solusi..
Kadang aku bertanya "Kenapa sih Tuhan aku ni bermasalah berat tp malah hrs urusin masalah2 org2..aku pdhl pgn sendirian, ga pgn diganggu. Pgn mikirin masalahku sendiri."

Hr ini firman Tuhan bicara smua itu kesempatan jd perantara breakthrough Tuhan.
Aku sadar melalui aku, Tuhan ingin memulihkan kehidupan tmn2ku..
Meski aku ga sempurna, tp Tuhan msh mengganggapku berharga buat Dia..Aku percaya aku bs jd pintu jwban mslh org2 krn Yesus Sumber breakthrough itu yg menolongku..

Contohnya Tuhan ksh aku hikmat shg aku bs tau kudu jwb apa..
Tmnku sempat menggumulkan ttg PH, trus tanya klo ga sesuai kriteria gmn..
Tiba2 Tuhan membimbing jwbanku pd tmnku yaitu hrs mendoakan kriteria2 utama PH scr rutin..tp yg lbih penting itu kita musti pny kriteria2 utama itu..
Kriteria2 utama ini ttg nilai hdp murid Kristus..
Kalo kriteria sekunder tu yg sifat2, famz, suku, dll..
Kalo yg utama wajib..
Kalo yg sekunder itu ga terpenuhi, kita bs meninjau ulang dgn berpikir apa kita mau jadi anaknya dia d masa dpan..
Kalo kita aja ga mau pny ayah suka memukul, jgn mengorbankan anakmu..

Tmnku yg kekeringan rohani membuatku cari referensi n ingin menyemangatinya..oya sbnernya tmnku ini adl jawaban doaku yg sdh lama..aku iseng2 tanya n ternyata dia merindukan komunitas rohani..
Sbnernya dia dulu adik PA nya tmnku..
Dr dlu aku pingin pny adik rohani, tp dr dlu juga adik2ku berhenti di PI aja..
Lwt slh 1 masalahku, aku dipertemukan dgn 2 org adik yg baik..salah satunya adik ini..
Then, kita sharing2 dan merencanakan pertemuan lanjutan plus AWG..


Aku juga dipertemukan dgn org menyebalkan hr ini..masak dia keterlaluan bgt mau korupsi asuransi..
Aku kan jualan asuransi rumah, mobil, motor, kesehatan n perjlnan..
Asuransi motor tu murah cm 150 rbu gtu buat 1 tahun..
masak dia mau boong ngaku2 itu 500 rbu ke kliennya..jd yg 350 tu dia mo blg buat biaya administrasi pdhl dikantongi sendiri..
Zzz..aku heran kok bs ada org kyk gtu..
Isa2nya kepikiran mengambinghitamkan asuransi cm buat uang..
Gue jelas ga mau lah diajak bekerjasama..aneh2 aja..
Dosa kok ngajak2..gue ga mau korupsi..
=_="

Jd inget note ku semangat yg menular..
Emg bner kok klo kita semangati n doain org, kita jd lbih semangat..

Mnurutku kesuksesan itu bukan dr seberapa besar harta kita, tp buah2 iman kita dlm kekekalan..
Smoga dia n org2 lain bertobat..
Jangan menyembah uang, tp sembah Tuhan dgn sgenap hati..
Fokus n beriman pd Tuhan Yesus Kristus..
Dia pasti ubah hati n menunjukkan jln keluar...
 God bless us..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar