Pages

Translate

Minggu, 11 September 2016

Belajar hikmat

Halo..
Saat ini aku lg blajar perubahan tema hidup dr gloomy mjd sukacita..
Pembimbing rohaniku blg salah satu caranya tu blajar hikmat di balik berbagai peristiwa..

Stelah berpikir, aku coba melihat masa lalu..
Di mana aku ditembak sm seseorang buat jadi pacarnya..
Saat itu aku dan dia sama2 suka sih..
aku suka nya krn dia mukanya mirip F4..dulu aku ngefans F4..wkwk..
trus perhatian d telpon+sms, sms firman n suka bawain oleh2 yummy..
Selama ini emg cowok2 yg suka ma aku tu sering bawain oleh2 yummy..jd kenyang..
Cuman my famz ga boleh..Akhirnya ga jadi..
Dia malah marah2 knp my famz pake acr ga setuju segala..trus bilang aku PHP..soalnya dia udah main rumahku tiap hari 4 jam selama 4 bulan..
Aku sering nanya maksudnya main tiap hr tu apa..n slalu dblg berteman..
wkt itu aku msh polos..haha..jd ya biasa aja kukira bneran bertemen mksudnya..
Ternyata..
Oya aku si udah minta maaf tp spt nya lukanya itu terlalu dalem..setahun kemudian aku msh merasa bersalah jd minta maaf lg..setelah kutolak itu, dia banyak posting d wall friendster ku ttg cintanya pd ku gtu..

Aku sih udh bs move on sebulan dr peristiwa itu, tp emg aku slalu inget kejadian2 yg ada..n yg pernah kutanya sm Tuhan knp hrs terjadi begitu..
Hm dr dia, aku blajar..
rasa suka, perhatian super, oleh2 yummy n wajah mirip aktor Taiwan or Korea tu bukan landasan yg kuat utk berpacaran..
dia itu kyknya kepahitan sm aku.
Sejak saat itu thn 2012 sampai thn ini, aku ga pernah ketemu dia lagi d greja, d greja jam brp pun..cm ada pas Natal thn lalu aja..
Menurutku sih ditolak atau masalah  apapun, ga seharusnya menjauhkan dr Tuhan..
Ya berarti org itu adl org yg rapuh..
Tdk cocok jd kpala kluarga..
Murid Kristus hrsnya bs mengampuni n mengasihi walau ditolak..hrsnya bs mengasihi Tuhan n sesama..
Bersyukur juga Tuhan melindungiku dr org yg tdk tepat..

Tmn2ku byk juga yg jadian gara2 suka ditraktir n diksh makanan ma diajak piknik..Pasangan hidup bukanlah spt itu..
Perlu waktu buat memahami kehendak Tuhan..
Begitulah yg kupelajari dr salah satu orang tdk tepat yg Tuhan ijinkan masuk dlm hidupku..

Sebenernya msh byk hikmat2 lain dr org2 lain, tp mau kubuat buku aja..panjang n lebar bgt nanti jadinya klo d blog..
Lg menyusun..
dr peristiwa2 yg gloomy, yg pernah kupertanyakan pd Tuhan knp kejadiannya tu tdk sesuai keinginanku..mau blajar dr smuanya..

Doain berhasil ya..
😂. Haha..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar