Pages

Translate

Kamis, 30 Juni 2016

Penyembuhan Luka Batin

Aku bersyukur sekali krn aku bs belajar ttg luka batin.
Narasumber terpercaya menjelaskan bahwa sebelum memiliki hubungan, pacaran maupun nikah, harus sedang proses atau sudah sembuh dari luka batin. Kalo ga, bisa jadi bom yg mengacaukan pernikahan. Berharap calon pasanganku nanti juga udah atau dalam proses penyelesaian luka batin walau aku juga belum tau orangnya yg mana. Hahah.. 😁 Coba bayangkan kalo blum pernah belajar luka batin, pernikahan bs jadi neraka sebab saling menuntut. God is the best deh pokoknya, kasih kesempatan buat baca buku ini.

Aku dikasih buku luka batin sm c rosa. Dulu kita sempat PA bersama membahas buku ini selama 8 bulan kalo ga salah inget. Pas itu c ros sibuk bgt. Aku juga kdg sibuk. Jadi PA nya jarang bgt. Aku merasa bersalah krn dulu aku sering membaca buku ini H-1 dari hari PA. Berbagai kesibukan membuatku kurang persiapan. 241 halaman buku luka batin cuman kubaca sekilas aja. Beberapa bulan ini kakak PA ku ganti jadi mb Nat dan aku jadi punya tmn PA yaitu ningrum. Dulunya sih sendirian, PA antara aku n c ros. Dan isinya aku udah lupa semua krn ga pernah kucatet. Mb nat minta aku n ningrum baca n mencatat isi buku ini, lalu dibagikan. Kemudian direnungkan luka batin apa yg dimiliki sejak kecil,perasaan n penyelesaian gmn. Dicatat n dibagikan.

Roh Kudus berkarya pada anak2 Nya yg mau sungguh2. Membaca n merenungkan yg tadinya biasa2 aja, eh tiba2 jadi menitikkan air mata. Belajar ttg minder n perfeksionisme yg ternyata mrupakan bagian dr luka batin. Ternyata mencatat, praktek merenungkan n menyelesaikan itu lbih merasuk drpd baca sekilas. Muupkan aku yg sadarnya telat. Dah bilang juga sih ma c ros hbs nya merasa bersalah. Ga akan kuulangi lagi. Akan berjuang sebaik mungkin nyelesaikan ni buku.

Jadi gmn caranya sembuh dr luka batin yg sudah lama berkarat?
Roh Kudus menolong mnyembuhkan
1.jujur mengakui pd Tuhan
Yak 5:16
2.terima tanggung jwb atas tindakan
Jgn salahkan org lain
3.apa anda benar2 ingin disembuhkan atau cm crita tarik simpati
4.maafkan org yg terlibat mslh
5.maafkan diri sendiri
6.minta RK menunjukkan n doa buat kita
Akui pd org lain utk bantu doa

Sekian inti sari dr buku luka batin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar