Pages

Translate

Senin, 13 Juni 2016

Wejangan memilih PH di pagi hari

Tadi pagi sebelum ke kantor, aku nebeng duduk di tempat tambal ban karena kantorku belum buka..aku selalu dateng kepagian sih..
Biasanya numpang duduk di tempat tambal ban atau warung dket kantor..ngobrol biasa gitu..
Entah kenapa pagi ini beda,bapak tukang tambal ban itu malah ngasih tips-tips memilih pasangan..
Jedier..sempat kaget sih..emang keliatan klo aku kmaren habis kondangan 2x?kok ga ada angin,ga ada ujan tau2 dikasih wejangan..
Haha..tp it's OK lah..bener juga nasihat bapak ini..
1. Jangan mudah dirayu..harus bisa jaga diri dan kesucian..
Banyak cewek yang mudah kemakan gombalan..tapi tenang aja,aku udah kebal kok..
:-p.wkwk..
2. Pilih pasangan itu harus yang bertanggung jawab dan rajin bekerja..
Kalau sudah punya anak, mungkin wanita itu berhenti bekerja..kadang bosan juga mengurusi anak..
Tapi jangan bergantung sama cowok juga..tetep punya tabungan dan pekerjaan sendiri..
3. Kalau pacaran atau menikah itu sebaiknya sama2 terbuka membicarakan isi hati dan kelemahan sendiri,cita2 dsb..supaya pasangan bisa memahamimu n nyaman..diem-dieman itu ga enak lo dek..
Iya ga enak krn ga nyambung..karena itu lah aku ga pernah mau jadian sama cowok yg diem banget atau yg cuma ngomongin film bioskop..masalahnya aku bukan paranormal yg bisa tau isi hati tanpa dikasih tau..kalau ngobrolnya d permukaan melulu selama berbulan-bulan, ga mungkin bisa tau sifat asli sih..Padahal komunikasi itu penting..

Bapak tambal ban ini ngerokok..aku ga tahan sama asap rokok sih..makin lama makin pekat..kepalaku jadi pusing..
Jadi aku pamitan deh..anyway, nasihatnya ini mirip nasihat mas Gun di siaran radio senin ini jam 8-9 mlm 94,3 fm / 846 AM /www.jogjastreamers.com immanuel radio..
Pernikahan itu sulit,bukan cuma haha hihi pesta2 doank..Tanpa Tuhan,ga akan ada yang bisa bertahan..jangan pernah meninggalkan Kristus cuma demi pasangan atau pekerjaan..kau pasti menderita n super menyesal..
Kalo mau bertobat,jangan takut orang2 tdk menerimamu..yg penting Kristus menerimamu apa adanya..caranya kamu mengakui Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat..akui Tuhan Yesus udah mati menebus dosamu di kayu salib..sebutkan dosa2mu di hadapan Tuhan..yakini Kristus bangkit dari kematian merupakan bukti Dia mampu membawamu menang melawan dosa dan memberimu keselamatan..mohon pertolongan Tuhan..undang Kristus masuk dalam hatimu sebagai Tuhan dan Juru Selamat..

Jangan lupa minta hikmat Tuhan waktu memilih PH...Jangan salah pilih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar