Pages

Translate

Minggu, 30 Oktober 2016

Gunung kemuliaan Tuhan

Tadi dinas seharian k kota lain, pagi sampe sore bgt. Cape bgt.
Tp positifnya d jln itu kesempatan buat bs menikmati pemandangan gunung+langit yg keren sambil ngobrol sm Sang Pencipta dlm hati..
Kebaktian mlm tema nya gunung Tuhan. Tiba2 aku jd inget gunung Everest yg dulu itu. Di mn ada kuis FB blg aku akan mencapai puncak Everest yg kmungkinan artinya bs merasakan kemuliaan Tuhan.
heheh..kuhubung2in sendiri...

Cara merasakan Kemuliaan Tuhan
1. Setia melayani Tuhan
 Markus 10:45 (TB)  Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Tuhan bs pakai hdp kita.
Melayani itu bukan cm d gereja, tp melayani keluarga dll.
Melayani adl ucapan syukur pd Tuhan.

Meski kita tdk setia, Tuhan slalu setia.
 2 Timotius 2:13 (TB)  jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."

We need excellence n integrity.
Tuhan bw naik, bukan turun jika kita setia.
Lukas 16:10 (TB)  "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

2. Setia mencari hadirat Tuhan, bangun keintiman dgn Bapa.
Mazmur 145:18 (TB)  TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.

3. Tetap menjaga iman dlm Tuhan
Tetap setia walau ada masa d mana byk masalah n iman sgt lemah+merasa smua tdk mungkin.
Dlm kisah pengintai, bgs Israel pesimis takut mati n menyerah krn musuh2 badannya besar.
Yosua berpegang teguh n beriman pd Tuhan. Cm Yosua n Kaleb aja yg optimis..
Kadang aku berpikir masalahku itu besar trus jd lelah n putus asa gtu. Aku merasa Tuhan menguatkan lwt firman ini buat slalu yakin Tuhan jauh lbih besar, tetap percaya smua mungkin bg Tuhan.
Hm pas firman ini dsampaikan ko Teddy, aku selalu menitikkan air mata dr awal sampai akhir..sebenernya aku ga mau tp ya ga bs menyangkali kuasa Roh Kudus..sebelumnya rasanya sesak d hati, hbs tu jd damai..
Intinya Tuhan itu slalu so sweet menguatkanku lwt byk hal, bahkan fb, instagram dkk itu pun jg dipakai Nya..sahabat2 n firman sm doa juga sih..tp klo med sos itu kan kyk kbetulan bgt ayat or quote tsb muncul pas lg online n nancep d hati gitu..

 Bilangan 14:8 (TB)  Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

Kemuliaan Tuhan buat hal biasa jd luar biasa.
😀


Tidak ada komentar:

Posting Komentar