Pages

Translate

Kamis, 25 Mei 2017

PACAR TIDAK BOLEH MEMILIKI HAK SUAMI/ ISTRI

Aku jual buku2 p julianto.MINAT WA aku ya..

PACAR TIDAK BOLEH MEMILIKI HAK SUAMI/ ISTRI
1. Kalau masih statusnya pacaran seharusnya cowok tidak menghidupi ceweknya. Misal, tidak membiayai, atau memberi uang bulanan, mobil ataupun rumah. Termasuk membeli rumah dengan uang berdua. Simpanlah hak-hak itu saat Anda sudah menikah.
2. Selama pacaran Cowok tidak boleh tinggal bersama-sama dalam satu rumah dengan ceweknya. Ingat, tantangan-tantangan hidup bersama adalah spesial milik Suami dan Istri. Misal saling memaafkan, memasak untuk pasangan, membersihkan rumah, merapikan dan mencuci baju, dll. Apalagi sampai ada godaan tidur bersama sebagai suami-istri. Simpanlah hak-hak itu sampai Anda menikah nanti.
3. Selama pacaran Anda harus membatasi dalam memberikan emosi dan keterbukaan pribadi. Jangan 100% atau semua anda ceritakan. Jika Anda sudah memberikan semuanya saat pacaran, dan ternyata hubungan kalian putus, maka sakitnya sangat luar biasa, menyisakan luka dan trauma yang dalam. Simpanlah hak-hak itu saat Anda sudah menikah dengan pasangan Anda.
Sebaliknya hal penting yang Anda lakukan selama pacaran:
4. Selama pacaran cari tahu keluarga asal masing-masing. Mengenali keluarga asal adalah prioritas selama Anda pacarana. Kenali juga dengan baik teman atau sahabat pacar Anda. Seberapa kuat relasi atau hubungan mereka.
5. Selama pacaran kenali latar belakang iman, spiritualitas dan keaktifan pacar Anda di Gereja. Apakah sinkron dengan kebutuhan dan kepribadian Anda. Apakah bisa anda terima dengan lapang hati atau terpaksa
6. Kenali kepribadian pasangan Anda yang terdalam lewat psikotes dengan psikolog. Juga kesehatan fisik lewat pemeriksaan menyeluruh atau general check-up. Lalu, diskusikanlah penemuan itu dengan professional konselor. Apakah perbedaan dan persamaan yang ada cukup nyaman dijalani seumur hidup dalam pernikahan.
Julianto Simanjuntak
•Habis obrolan Pagi dengan si bungsu Moze ada diskusi yang hangat tentang sejauh mana hak-hak selama pacaran.•
•ForEveryMomdotCom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar