Pages

Translate

Jumat, 24 Maret 2017

Ketika Impianku Nyaris Menjadi Kenyataan tapi Tuhan Berkata Tidak …

Ketika Impianku Nyaris Menjadi Kenyataan tapi Tuhan Berkata Tidak …

https://id.yesheis.com/id/blog/ketika-impianku-nyaris-menjadi-kenyataan-tapi-tuhan-berkata-tidak-
|

Maria Fransisca

|

relationship

“Inilah salah satu bagian hidup yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidupku. Putus cinta, patah hati, sudah jadi hal yang berulang dalam hidupku. Kukira aku terbiasa, tapi ternyata yang kali ini cukup membuatku sangat hancur. Tapi Tuhan tetap tolong. Tuhan tetap menopang dan menguatkan, asalkan kita berserah dan percaya sepenuhnya padaNya :)” (sumber: Hotmaria) 

Mungkin kamu sudah membaca kisah yang kini jadi viral tersebut. Kisah seorang gadis yang harus menerima kenyataan bahwa hari bahagia yang dinantinya tidak terjadi. Pernikahan ! Semua orang rasanya menanti hari bahagia itu. Segala persiapan dilakukan. Keringat , tenaga, uang hingga emosi ada dialamnya demi menyiapkan hari bahagia itu, Namun, apa jadinya jika Tuhan berkata Tidak ? Masihkah kamu memaksa Tuhan untuk berkata YA?

Dari kisah Hotmaria kita bisa melihat bagaimana ketegaran hatinya. Kita bukan membahas apa penyebabnya atau kenapa itu terjadi. Tapi belajar melihat bagaimana kita harus bisa menerima kenyataan yang terkadang bertolak belakang dengan keinginan kita. Ga ada yang ingin gagal menikah apalagi persiapan yang nyaris sempurna dan hari yang dinanti hanya tinggal menunggu hari. Tapi respon yang kita berikan terkait kegagalan itulah yang akan dilihat orang.

Mungkin saat ini kamu mengalami hal yang sama dengan hal diatas atau mungkin ada hal yang kita anggap ‘buruk’ lainnya terjadi dalam kehidupan kita.

Tapi percayalah jika itu dari Tuhan itu pasti baik buat kita. Karena rancanganNYA ga pernah gagal. “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29:11)

Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.
-Amsal 19:21-

If God say NO, don’t push God to say YES !!
Karena apapun ‘proses’ yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidupmu (termasuk gagal nikah mungkin) itu baik buat saya dan kamu. Mari belajar untuk taat dan berjuang bersamaNYA melewati proses demi proses yang DIA izinkan terjadi sertaberikan respon yang tepat ya! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar