Pages

Translate

Senin, 25 Juli 2016

Jatuh bangun bersama Tuhan

Firman Tuhan di CG..
Ada 6 orang yg sama2 berbuat dosa..3 tetap gagal..3 bangkit bersama Tuhan..
3 org yg gagal di akhir hidup:
-Simson sok kuat n cinta membutakannya
-Saul tdk taat n tdk beriman
-Yudas tergoda dgn uang n bunuh diri

3 org yg bangkit bersama Tuhan
1. Musa dulunya gegabah tp dia berubah mudah dibentuk.
Hati tdk keras tp doain musuh
2. Daud berzinah tp rendah hati akui dosa+bertobat
3. Petrus takut+sangkal Yesus kemudian bangkit n ubah sikap

Knp ada org yg dulunya dipilih Tuhan lalu malah menjelang kematian malah hdp dlm dosa?
Tidak memelihara persekutuan dgn Tuhan Yesus.

Knp bisa jatuh lalu bangun bersama Tuhan?
-pny hubungan yg melekat dgn Tuhan tiap hari
-belajar n menaati firman Tuhan, buat penerapan
-ada tuntunan Roh Kudus, ada damai sejahtera

Firman ini menguatkanku..buat mengampuni n mendoakan musuh..susah rasanya, pingin berontak..tp terus berjuang..
minggu lalu itu gloomy banget...
Gue difitnah..gue sedih bgt, tersayat2 n terluka..dituduh ga bener..
Udah gitu byk sodara yg nelpon2 dr luar kota, minta aku segera milih salah satu dari cowok2 yg ngejar2 aku itu..berhari2 ditelponin melulu, gantian..
aku udah jelasin tp msh aja ditelpon terus dr smrg n kudus..
padahal Roh Kudus itu bilang bukan mereka org yg tepat..
Udah sedih, tambah sebel..
Rasanya hatiku penuh sayatan dan perih..

Keesokan harinya pas makan siang, Tuhan pertemukan aku sama bpk polisi yg lucu..ibu penjual warung itu sedih krn dia miskin..di akhir makan, bpk polisi menghibur ibu warung n nyeritain mujizat Tuhan..
Bpk polisi kecelakaan, muka berdarah sebelah..seminggu kmudian anaknya pertama patah kaki..seminggunya lagi anak kedua kecelakaan..terus anak yg ketiga harus operasi gegar otak..intinya tiga anaknya kena musibah semua..terus dia bilang kalau kita berpikir, pasti ga mungkin bisa bayar operasi anaknya..tapi Tuhan itu tidak bisa dibatasi n tdk bs diduga dgn logika, Dia Maha Kuasa..bpk ini ga pny uang,.Tuhan kasih pinjeman ke bpk polisi ini sebanyak 19.300.000 pas dr 2 temennya, ga kurang ga lebih..Ada hikmat di balik ujian hidup..Tuhan ga pernah kasih cobaan melampaui kekuatan kita..
Habis itu aku tau2 ditraktir sm bpk polisi tak dikenal ini..dia minta dia n anak2nya kudoain..

Dari sini aku belajar di tengah keterbatasannya, bpk polisi ini menguatkan ibu penjual..Aku juga menyadari ga ada yg kebetulan..Saat aku sedih, Tuhan mengirimkan bpk ini yg scr ga langsung utk menguatkanku..Aku terharu, Tuhan itu baik banget..perhatian banget..pas banget wkt aku putus asa..T.T..
Hari itu hari CG..aku sebenernya ga mood cg gara2 lagi sedih banget..tp aku tetep berangkat..di firman CG juga diingatkan utk mendoakan musuh..
Terus aku n tmn2 cg ku slg mendoakan gitu..
Jadi semangat lagi..

Well, ketika km sedih, berdoalah..Tuhan pasti menguatkan melalui orang2 n kejadian2 yg ga terduga kyk aku gini..pas baca sebuah buku yg bahas pengampunan juga..
tetep semangati n doakan orang2 lain..
Semangat itu menular..
Walau jatuh berkali2, tetaplah bangun bersama Kristus..
 😃😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar