Pages

Translate

Kamis, 26 Mei 2016

Jaga hati

Udah lama nggak nulis blog curhatan..heheh..
Ceritanya hari ini aku pengen berbagi tentang kisah temenku..
Aku punya temen Pemahaman Alkitab..
Gini,dulunya aku PA sendirian..kakak PA ku mb puji..
Nah pas temenku ini liat aku ma mb puji, dia pingin ikutan PA..
Dan kami pun PA 2 tahun..
Intinya PA itu bisa mempengaruhi orang lain..
dia sering curhat ke aku..tentang kisah cintanya dengan pembicara retreat..
Setelah 7 tahun LDR Solo jakarta, akhirnya mereka menikah..
Udah lama ga kontak ma tmn PA ku ini, akhirnya whatsapp an..
Aku diminta jadi bridesmaid,tapi pas ga bisa..
Aku menghadiri pemberkatan nikah mereka..
Seneng banget n mengharukan..😄
Berharap mereka jadi berkat bagi keluarga2 lain..

Beberapa waktu lalu temen di kantorku lama juga menikah..temenku ini PA di Perkantas..
Dia menikah sama aktivis Perkantas..
Solo Semarang bukanlah pemisah..
Mereka bisa terbuka dan saling mendoakan..
So sweet..bisa sama2 PA di Perkantas..komunitasku tercinta..😁

Kemudian bentar lagi temenku juga menikah..sama rekan bisnis nya..
Yang awalnya temen biasa, jadi sahabat terus pacaran n menikah..
Aku jadi bridesmaid..😀

Aku sempat berpikir kalau LDR itu nggak mungkin bisa meneliti,mengenal n memahami karakter asli..soalnya jarang ketemu..Dari semua kisah ini sih intinya jarak bukanlah penghambat hubungan..
Yang penting komunikasi ke Tuhan dan saling memahami aja..
Terus cinta itu juga butuh penelitian..ga asal2an menerima orang kayak ambil kucing dalam karung..asal ditembak,asal diterima..
Ini nih yang sering diprotes orang2,menurut mereka diterima aja klo ga cocok baru putus..tapi aku si ga peduli..tetep berpegang pd prinsipku..krn cinta bukan permainan..kan berteman yg lama dulu bisa ngerti juga cocok apa nggak nya..

Sering nya sih orang2 yg deketin aku tu nanyain aktivitas2 n sama siapa..habis itu tiba2 pada cemburu ga jelas..yah itu mah komunikasi yg ga penting..
Menurutku harus terbuka mengenai permasalahan,main ramai2 dan cerita supaya bener2 saling mengenal n berkualitas komunikasinya, nggak hambar n kosongan tanpa arti gitu..

Kalau dikasih barang2 seharga jutaan, mendingan dikembalikan sih..Cuman karena pas mau ngembaliin tu ditolak sama mereka krn kata mereka tu udah susah2 beliin,ya dgn terpaksa sekali kuterima sambil menegaskan kalau cuma temen biasa..

Ada juga yang playboy2 gitu..baru kenal tau2 menggombal n ajak2 nikah or jadian..aku dicritain temen2ku sih..diminta nasihati tu playboy atau minta tolong tmn cowok yg nasihatin..kadang dibilangin tetep nekat,ya semoga bener2 bertobat..don't bother me n my friends..

Sebagai teman blogger,aku mau bilang kalau perasaan kita pada siapapun harus netral..kalau berdoa tp sudah mencintai, ya gpp sih cuma kadang akan sulit mendengar kehendak Tuhan.jangan memaksakan kehendak..jangan sampai menyesal seumur hidup cuma karena perasaan sesaat..
Berteman aja sama banyak orang..

Meski mungkin kita digosipin jadian ma orang n ga ada yg percaya kalo kita single..sedih sih..tp ga masalah..yg penting Tuhan Yesus tahu kenyataan yg ada..urusan bisnis..-_-"

Aku cerita ini bukan krn kenapa2 sih..biar jadi berkat aja..siapa tau ada yg punya pergumulan sama..dan memikirkan kemustahilan LDR dan memegang prinsip yg tinggi..
Jangan patah semangat..
orang melihat yg di depan mata..tp Tuhan melihat hati..
Ga ada yg mustahil buat Kristus..
Semangat doa n berjuang..
Jagalah hati dan jangan mudah percaya pada rayuan2 orang..
Bersandarlah pd Tuhan Yesus dan serahkan hatimu pada Nya..
😃


Tidak ada komentar:

Posting Komentar