Pages

Translate

Senin, 10 April 2017

Uang DAPAT Membeli Kebahagiaan - parenting

Uang DAPAT Membeli Kebahagiaan
Siapa bilang uang tidak dapat membeli kebahagiaan? Bisa koq.
Pertama, dapati kebahagiaan dengan memperkuat ikatan sosial. Belikan adik Anda tiket nonton konser, lalu menontonlah bersama-sama. Atau belikan diri sendiri tiket untuk pulang ke kampung halaman, lalu berliburlah seminggu di sana dengan mengunjungi satu per satu saudara dan tetangga Anda.
Kedua, kurangi atau akhiri pertikaian di dalam rumah tangga Anda. Remaja Anda suka membantah dan melanggar aturan? Mintalah ia rutin mencuci mobil Anda. Kalau sudah 30 kali mencuci, ajaklah ia pergi nonton film berdua saja. Atau suami Anda jarang memperhatikan Anda? Belikan ia barang-barang sesuai hobinya dan pujilah tiap kali ia mengutak-atik mesin mobilnya. Lama kelamaan, ia juga akan mulai memperhatikan Anda.
Ketiga, mulai pikirkan kebutuhan Anda sendiri. Salah satu cara terbaik mendapatkan kebahagiaan adalah dengan suasana hati yang positif. Kalau suasana hati nyaman itu bisa terbantu dengan mendengarkan musik, berarti membeli iPod adalah investasi yang bagus.
Keempat, utamakan rasa gembira. Gunakan uang Anda untuk memperoleh pengalaman-pengalaman yang menyenangkan daripada sekadar membeli barang-barang. Ya, belilah "pengalaman," bukan barang.
Kelima, uang juga dapat membeli ketenangan dan rasa aman. Caranya? Gunakan uang Anda untuk membayar hutang-hutang Anda dan perbanyak tabungan.
Keenam, belanjalah makanan sehat. Jangan gunakan uang untuk mengonsumsi makanan yang malah merusak kesehatan.
Ketujuh, berbagi. Gunakan uang Anda untuk menolong orang lain, entah anak yatim, menyumbang sekolah di tempat pembuangan sampah, atau bergiat dalam LSM internasional.
Selamat berbahagia dengan uang Anda.
Page
Dono Baswardono
# Happiness # MoneyCanBuyHappiness # Wellness # MentalHealth


Tidak ada komentar:

Posting Komentar