Pages

Translate

Sabtu, 30 Januari 2016

Taat vs nekat

Firman Tuhan tgl 23 januari 2016 dalam sebuah ibadah Profesional muda oleh bpk Teddy:
1. Bangun keintiman dgn Tuhan melalui menara doa.
2. Taat pd Tuhan.
Bukan usaha sendiri, tp sesuai penyertaan Tuhan.
Yusuf di Mesir jadi budak dan digoda hal2 duniawi (hal2 yg buat tdk bs bergantung pd Tuhan). Namun krn itu adl kehendak Tuhan mk Tuhan menolongnya.
Ini mengingatkanku pd nubuatan yg Tuhan sampaikan pd ku melalui mas Gun, pdt dr kota A n firman ini.
Sebenarnya aku ingin pindah ke kota A karena berbagai alasan yg cukup kuat, namun pd saat retreat Perkantas dan smua peserta didoakan.. Tuhan bernubuat melalui mas Gun bhw Tuhan tdk menghendaki aku d kota itu tp Tuhan ingin aku d kota B.
Pada suatu kebaktian, pdt dr kota A jg bernubuat ttg hal tsb.
Aku sempat tinggal di kota A beberapa waktu lamanya.
Lalu Tuhan bernubuat lagi yang isinya jangan nekat.
Aku berkata dalam hati, "Aduh Tuhan tau aja kalo aku mau nekat tinggal di kota A setahun.trus bilang2 ke pdt itu. " Sejenak aku lupa kalo Tuhan Yesus Maha Tahu n bisa mengatakan nubuatan pada nabi2 Nya dan kpd siapa pun. Emang sih aku dulunya berencana di kota A terus 1 thn kemudian baru ke kota B. Memang aku berjiwa nekat n agak kurang suka diatur gitu,suka kebebasan.
Tapi karena banyak nubuat itu, aku ke kota B n ga jadi ke kota A deh.
Nanti drpd kyk kisah Yunus. Ditelan ikan atau gimana2. Dengan agak berat hati aku taat ke kota B.
Makin lama ada firman2 Tuhan pas ibadah yg kurasa menusukku. Heheh. Intinya pokoknya taat sama Tuhan meski ga tau sbenernya ada apa di depanmu. Yah dan sampai firman ini juga aku msh merasa bhw ini msh berhubungan dgn nubuat itu. Aku berusaha untuk merelakanTshuh semua dan benar2 taat walaupun aku ga mengerti maksud Tuhan itu apa.
Berjuang melawan kedaginganku dan kenekatanku.
Berusaha taat pada Kristus.
3.Andalkan Tuhan dgn sepenuhnya.
Yeremia 17:7 (TB)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
4.Kejar harta Sorgawi
Jgn geser Tuhan.Kristus tetep yg nmr 1 n jd pusat hidup kita.
5.Berdamai dgn orang2

Demikianlah catatan ibadahku sabtu minggu lalu dan sharing ku. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar