Pages

Translate

Jumat, 22 Januari 2016

Banyak cowok masuk dalam hidupku, manakah yang harus ku pilih?

Aku habis berpikir tentang hidupku.kok kayaknya agak complicated.terus aku inget judul buku ini.ya persis kyk judul buku ini sih dilema ku.
mati 1 tumbuh 2..dst...
Tapi memang belum ada yg cocok sih jadi aku nggak takut melewatkan beberapa cowok itu dari SMP sampai beberapa saat lalu. Ada bbrp teman namun memang sedang investigasi ttg kepribadian mereka jadi perasaan masih netral. Hehe.. Terus nyari note lama ku ini d fb.. ku publish aja supaya menolong orang2 tdk galau. Msh byk hal penting yg bs dilakukan loh drpd mikir hal2 beginian.

Aku jualan buku ini lo..pesen aja di 085642051150..


Info Buku

judul:Banyak cowok masuk dalam hidupku, Manakah yang harus ku pilih?

penulis: Michelle Mckinney Hammond

Penerbit: Gloria Graffa

Pinjam di perpus gereja


Hikmat dan penerapan dari kutipan2 langsung penulis berhuruf miring berikut

1. Sebuah pepatah berkata : "Cowok itu seperti bus, jika kau ketinggalan salah satu bus itu, pasti akan ada yang lewat lagi". Namun yang harus penting kamu harus mengenali bus yang tepat untuk dinaikin.

Ini bukan berarti penulisnya mau meng-underestimate cowok lo…ni hanya perumpamaan, buat para cowok jangan tersinggung ye. Maksudnya adalah kadang cewek2 memang dilema antara beberapa pilihan. Dilema cinta segitiga, jajaran genjang, segilima, segienam, dll. Jangan sampe naik bus yg nyasar tujuannya. Misalnya kita mau ke Semarang, malah naik bus yg ke Jogja.Kan ga lucu banget.

Penerapan: aku gak takut melewatkan 1 orang atau bbrp orang jika memang tujuannya gak sesuai/ ga mendukung sama panggilan hidupku.


2.Sobat, setiap hubungan yang membuatmu merasa tidak layak, tidak cantik, tidak diterima, tidak diinginkan, atau yang mengharuskanmu berusaha keras untuk dicintai, adalah terlalu mahal.

Penerapan: di tengah dunia yg cewek2nya pada kebalik yaitu malah kejar2 dan ngrayu2 cowok entah itu di reality show entah di dunia nyata juga gitu, aku dr zaman dulu tetap berprinsip gak mau yg namanya ngejar2 apalagi ngrayu2 cowok. Memang cowok itu inisiator yg harus memulai duluan, bukan cewek.Ini prinsipnya berasal dari orang percaya yg menantikan Kristus. Jadi kalo dibalik2 yg inisiatif duluan tu namanya ga menghormati Tuhan.


3.Kau harus tahu bahwa hatimu adalah sesuatu yang berharga. Tidak ada orang yang boleh memasukinya tanpamengerti nilainya. Laki-laki dalam hidupmu seharusnya memberi kekayaan dalam hati dan jiwamu, bukan menguranginya.



Ada2 puisi dalam buku ini yg berkaitan sm hal tsb:

Aku memandangnya saat ia dengan santai menjatuhkannya itu adalah hatiku dijentikkannya ke udara seperti abu dari rokok yang telah kehilangan nyalanya
Aku berteriak tanpa suara merasakan adanya bahaya rasa sakit aku bergerak untuk menyelamatkannya dari kejatuhan yang dasyat aku merasakan waktu berjalan lambat
Hilanglah kesempatan untuk lari dari penolakan dadu sudah di lemparkan tindakan sudah di lakukan. Tanpa keraguan tanpa pemikiran begitu bahagia aku menemukan seseorang calon yang besedia menjaga cintaku Aku melepaskan tugasku sebagai penjaga hatiku tanpa surat pengantar resmi menyewa seorang asing yang tidak berharga dan tidak berkualitas Sekarang saat memikirkan kembali nilai dari apa yang sudah hancur kesadaran yang menusuk tentang apa yang telah kulakukan melebihi kekecewaanku saat air mataku  menghapus warna terakhir dari perona mataku Aku sadar kesalahan sepenuhnya ada pada ku karena aku telah meninggalkan hatiku di tempat yang salah......


Serpihan yang tidak dapat disatukan lagi.....
Itulah harga yang harus dibayar saat kau mencintai seseorang.
Begitu dalam sehingga kau tidak dapat berhenti memberi.
kurasa aku tidak begitu pintar.
Kau menghempas hatiku ke dinding,

Dan menyaksikannya hancur berkeping-keping

Penerapan: Walaupun aku ga pernah patah hati sepatah-patahnya kayak di puisi sang penulis ini, tapi jd lebih berhati2 soalnya banyak temen2 deketku yg mengalaminya. Trus aku jugaslalu mengingat sebuah quote entah dr siapa asalnya tp keren bgt: "A woman's heart should be so hidden in Christ that a man should have to seek Him first to find her." Sampai2 aku juga buat quote ku sendiri: "Orang yg tdk aman itu membiarkan dirinya dan hatinya dengan mudah jatuh dlm pelukan lawan jenis dan menemukan hatinya berlubang dan patah di beberapa tempat karena pergi bersama orang2 itu. Orang yg aman itu memberikan hatinya, dirinya, dan semua miliknya dalam pelukan Tuhan shg hatinya tetap utuh dilindungi oleh Bapa Yang Setia dan lebih kuat dari segalanya jadi ga ada yg bisa merebut dari Nya."(Priskila Dewi Setyawan) Hehe...


4. Ini hikmat yg didapat dari blog kompasiana Nelly Trisnawati yang dia kutip dari penulis buku ini dan aku menyetujuinya.

- Kuberitahukan kepadamu arti kesendirian yang sesungguhnya: ketidakhadiranAllah. Itulah inti kesendirian. (hlm 25)
- Berhentilah bertanya kepada Allah, “Mengapa aku sendirian?” dan mulailah bertanya kepada-Nya, “Mengapa aku ada di sini?” (hlm 27)
- …jika kau tidak mengundang Allah dalam mengambil keputusan, Dia akan membiarkanmu melakukan keinginanmu sendiri. (hlm 29)
- Saat kau mulai menyingkirkan berhala dalam hidupmu dan mengarahkan hati kepada Allah, kau akan menemukan seorang Kekasih yang menerimamu apa adanya.(hlm 79)

Dan kutipan berikut saya ambil khusus untuk para wanita:
• Kapankah Adam terbangun? Jawabannya: Ketika Hawa sudah selesai dibentuk.Sudahkan kau selesai dijadikan dan dibentuk seperti yang Allah inginkan?


 Penerapan: Dulu tu aku belum memahami panggilan hidupku, tapi akhirnya setelah melalui pergumulan panjang aku memahaminya dan menghidupinya jd tau mengapa aku di sini.


^_^.GBU all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar