Pages

Translate

Sabtu, 12 Agustus 2017

Wisdom in Book Crazy Love

Ini tulisanku tahun 2013...Oya aku jualan buku ini loh...
Pm me di 085642051150...
Buku keenam yang kubahas di kuis ini…
a. Tentang Buku
Judul: Crazy Love
Penulis: Francis Chan
Penerbit: PT. JS Benaiah ( Benaiah Books )
Tahun:2011
Baca buku ini barengan sama baca Lady in Waiting, bulan April 2013. Aku dipinjemi ko Ted, tmn Greja.
Buku ini mengisahkan tentang kisah nyata Tuhan yang kasih Nya itu besar dan tak masuk akal pada manusia. Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Kudus itu mau mengejar manusia yang sebenarnya ga layak dan penuh dosa. Sampai2 Kristus rela berkorban untuk menyelamatkan manusia. Meski manusia ga setia,Tuhan tetap setia dan mengasihi kita.
b. Hikmat:
1. Orang bisa menghampiri Tuhan tanpa berkata-kata, penuh hormat dan kagum akan Dia di alam.
Tuhan ingin disembah ciptaan-Nya. Lihatlah www.crazylovebook.com video Awe Factor dan Just Stop&Think.. Wow…
2. Tuhan Maha Tahu. Manusia ga bisa sembunyi dari Tuhan,meski ingin begitu. Mazmur 139 dan Ibrani 4:13 Tuhan meluangkan waktu untuk mengetahui secara terperinci tentang kita.
Yeremia 1: 4-5 itu Tuhan bahkanmengenalku sebelum aku tercipta. Amazing.
3. Tuhan sebenarnya tidak perlu mengenal kita sebegitu dalamnya, tapi Dia memilih melakukannya. Dia sebetulnya ga butuh manusia,manusia ga mempengaruhi keberadaan Tuhan. Tuhan tanpa manusia tetap Tuhan.Manusia tanpa Tuhan itu hanya debu yg diinjak-injak.
Tuhan sangat merindukan+mempedulikan manusia.Lah manusia yang butuh Tuhan, malah merasa baik2 aja tanpa Dia. Bapa Surgawi yang sempurna mengasihi manusia tanpa batas dan menginginkan manusia, memberi yang terbaik, memikirkan dan mendoakan kita. Ini membuatku inget lagu favoritku yang berjudul Bapa Yang Sempurna. Keren+dalem banget kata2nya dan mengharukan.
4. Betapa lucunya kalau menyimpan anugrah Tuhan buat diri sendiri dan hanya bilang thx God, padahal berkat itu cukup untuk berkati banyak orang.
5. Maleakhi 1: 8 mempersembahkan sisa-sisa buat Tuhan itu dosa.
6. Hubungan dengan Tuhan harus didasari kasih seperti kalo kita jatuh cinta itu lo.
Hayo sapa yang ga pernah jatuh cinta? Acungkan jari kakimu. Entah dulu banget, entah beberapa waktu lalu, atau sekarang pasti pernah kan? :-p. Pas jatuh cinta itu (kalo yang sehat jatuh cintanya) pasti rela melakukan apapun (yang sesuai kebenaran, bukan yg melanggar kekudusan), beri yang terbaik dengan tulus, menanti dengan setia, kangen, pengen slalu berkomunikasi dan saling mengenal, pengen menolong+menguatkan+mendoakan, ga maksa, berbagi kisah hidup, ada sukacita dan menikmati waktu bersama. Yang lainnya silakan dideskripsikan sendiri menurut versimu masing2. Haha. Nah sayangnya kalo ciri2 itu hanya berlaku buat BGR, harusnya kita juga begitu sama Tuhan. Kalo anggap hubungan dengan Kristus itu beban,pasti isinya Cuma mengeluh kok ga ada yang memuji dan ga ada yang menolong dan ga ada yg memahami. Kasihan bgt, putus asa+sebel tiap hari deh loe kalo gitu pikirannya.Hoho.
c. Penerapan:
1. Menikmati pemandangan alam dan menghirup oksigen sambil bersyukur dalam hati, mengagumi Tuhan dan karya2Nya, jadi inget kebenaran firman Tuhan tentang penciptaan.
2. Pas sedih dan perasaan kacau balau, pusing di antara beberapa pilihan, jatuh cinta, dan ada perasaan apapun itu yang paling awal cerita secara jujur pada Tuhan dan mohon kekuatan dari Nya. Kalo udah, baru cerita pada sesama.
3. Berusaha mengenal lebih lagi tentang karya dan sifat Tuhan melalui berbagai hal, salah satunya Pemahaman Alkitab.
4. Berbagi berkat rohani yang kudapatkan, meskipun ga bisa semuanya ya sebagian gitu juga gapapa biar bisa menguatkan orang lain,contohnya ya nulis note+blog tentang buku+seminar+pertolongan Tuhan dll. Just wanna share aja. Ternyata tanpa kusadari lagi ada tmen2 yg belum terlalu deket sebenernya, mreka bilang note2ku menguatkan iman. Jadi aku menyadari Tuhan bisa pakai note fb, blog, status, foto, lagu, dll buat menguatkananak2Nya termasuk aku dan teman2ku itu. Hehe. Aku juga berencana memberi bantuan buat orang lain juga tapi doa dulu mohon hikmat dari Tuhan supaya tepat sasaran yaitu pada orang yang benar2 membutuhkan.
5. Meluangkan waktu terbaik buat Tuhan, bukan menyisakan waktu terakhir.
Tahun lalu aku pernah saat teduh malam hari waktu mau tidur.Namun akhirnya tahun lalu juga aku berhasil berjuang saat teduh pagi hari sampai sekarang. Waktu terbaikku saat ini ya pagi hari sebelum aktivitas apapun sambil menyerahkan hidup sepanjang hari dalam tuntunan Tuhan. Lebih damai dan sukacita, aman dalam tangan Nya.
6. Mengembangkan hubungan jatuh cinta dengan Tuhan yaitu rela melakukan apapun, berikan yang terbaik dengan tulus , pengen slalu berkomunikasi dan saling mengenal, menanti dengan setia, kangen, ga maksa Tuhan, berbagi kisah hidup, ada sukacita dan menikmati waktu bersama Nya, pengen menguatkan tubuh Kristus melalui karya2 Nyajadi bersedia jadi alatnya Tuhan buat kemuliaan Nya.
Inilah yang kudapat dan kuterapkan dari Crazy Love.
Ayo baca buku ini dan temukan sendiri apa yang Tuhan singkapkan di dalamnya.
:-D.Semoga bermanfaat & ora et labora…
^_^.GB us…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar